5 Cara menumbuhkan kumis untuk pemula

Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:00 WIB   Reporter: Belladina Biananda
5 Cara menumbuhkan kumis untuk pemula

ILUSTRASI. Bagi pemula, cara menumbuhkan kumis bisa dilakukan dengan beberapa cara.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bentuk kumis pria menjadi salah satu bagian penting yang dapat menunjang penampilan. Kumis panjang semakin memudahkan Anda untuk memiliki bentuk yang diinginkan. Jika Anda masih pemula, cara menumbuhkan kumis berikut ini bisa dipraktikkan.

Perhatikan Bentuk Wajah

Tak hanya gaya rambut, kumis juga perlu disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Masih banyak pria yang melakukan kesalahan dengan memanjangkan kumis tanpa memerhatikan bentuk wajahnya. 

Kumis yang cocok untuk pemilik wajah kotak tentu saja berbeda dengan pemilik wajah oval. Begitu pula dengan bentuk wajah lainnya. Maka dari itu, usahakan untuk memilih gaya kumis yang sesuai dengan bentuk wajah.

Potong Kumis

Cara menumbuhkan kumis tak boleh Anda lakukan secara asal. Anda tetap perlu memotong beberapa bagian agar kumis terbentuk sesuai dengan keinginan. Mengutip dari Mo Bro’s (mobros.co.uk), ada beberapa tips yang bisa Anda coba saat memotong kumis.

Baca Juga: ​Ini manfaat air beras untuk rambut dan wajah

Pertama, sisir kumis untuk memastikan panjang kumis Anda. Kedua pilihlah gunting berkualitas agar kumis yang dipotong terlihat bagus. Ketiga, potong kumis secara rata dan sejalan dengan bentuk bibir. Keempat, sisir kumis untuk memastikan bahwa hasil potongan Anda sudah rata.

Pakai Sampo dan Conditioner

Sama seperti rambut, kumis juga perlu dicuci dan diberi conditioner secara rutin. Hal itu dilakukan agar tak ada sisa makanan atau kotoran lain yang menempel di kumis. Anda bisa memakai sampo khusus kumis tiap dua hari. Conditioner berfungsi untuk menjaga kelembaban kumis dan kulit di bawahnya agar tak kering dan bermasalah.

Baca Juga: Tips dan trik merapikan alis dari rumah di tengah pandemi corona

Gunakan Moustache Wax

Kumis yang sudah panjang bisa Anda atur sesuai dengan keinginan. Supaya bentuknya tetap terjaga dalam jangka waktu lama, Anda bisa mencoba untuk memakai moustache wax. Dengan menggunakan produk ini, kumis akan terlihat lebih rapi dan tertata.

Usahakan untuk Tetap Sabar

Cara menumbuhkan kumis selanjutnya yang disarankan oleh Mo Bro’s adalah tetap sabar. Anda perlu menunggu sekitar dua hingga empat minggu agar kumis tumbuh dan bisa Anda potong. Jangan tergesa-gesa untuk memotong kumis karena pertumbuhannya justru menjadi tidak maksimal.

Selanjutnya: 5 Cara dasar merawat rambut agar tak cepat rusak

Editor: Belladina Biananda


Terbaru