5 Game PC Ringan Gratis: Bisa Main Online, Lengkap dengan Link Download Resmi

Minggu, 19 Juni 2022 | 05:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
5 Game PC Ringan Gratis: Bisa Main Online, Lengkap dengan Link Download Resmi


GAME - Jakarta. Cobain 5 game PC ringan terbaik ini, lengkap dengan link download gratis resmi. Beberapa judul game PC ringan gratis ini cukup populer dan bisa juga main online, mulai dari Valorant hingga Minecraft versi gratisnya cobain yang trial.

Personal Computer atau yang lebih umum dikenal dengan sebutan yang lebih singkat yakni PC adalah perangkat yang multi fungsi. Selain dapat membantu penggunanya dalam memudahkan pekerjaan tertentu, PC juga bisa digunakan sebagai perangkat untuk bermain game.

Kendati demikian, tidak semua game PC dapat dijalankan dengan baik. Spesifikasi PC menentukan apakah sebuah game yang diinstall dapat berjalan lancar atau tidak.

Tidak jarang game baru dengan visual yang fantastis membutuhkan spesifikasi PC yang gahar. Namun demikian, ada pula beberapa judul game PC yang ringan.

Tetap asyik dan seru dimainkan, game PC ringan ini dapat berjalan dengan lancar tak perlu spek PC "dewa". Mau cobain game PC ringan di komputer Anda? Tak perlu berlama-lama lagi, simak daftar berikut ini.

Baca Juga: Cars Fast as Lightning Tidak Muncul di Play Store? Ini 5 Game Balapan Alternatif

5 Game PC Ringan Terbaik, Lengkap dengan Link Download Gratis Resmi

Game online pc ringan terbaru 2020 - Valorant

1. Valorant

Suka tembak-tembakan? Game PC ringan pertama yang kita bahas kali ini adalah Valorant.

Ya, game kompetitif yang memadukan elemen Counter Strike: Global Offensive, Overwatch dan Rainbow Six: Siege ini bisa Anda mainkan secara gratis. Menghadirkan beberapa karakter dan map yang bervariasi, pemain dapat adu skill aim hingga kerja sama tim.

Jangan khawatir soal spek yang dibutuhkan untuk bermain game ini, sebab Valorant termasuk game PC ringan. Jika merasa masih lag atau patah-patah, silahkan turunkan settingan grafik rata kiri alias low.

Pengaturan tersebut dapat meningkatkan fps (frames per second), sehingga bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik lagi.

Berikut link download Valorant resmi gratis:

  • https://playvalorant.com/en-us/download/
  • https://store.epicgames.com/en-US/p/valorant

2. Minecraft

Meskipun visualnya tidak begitu "wah", Minecraft menjadi salah satu game yang membuat pemainnya betah berlama-lama di depan layar PC.

Mengeksplor dunia yang luas, mengumpulkan resources atau sumber daya hingga bertahan hidup dari serangan mob. Karena termasuk game PC ringan, Anda bisa memainkan Minecraft di PC jadul atau bahkan laptop dengan spesifikasi seadanya.

Mau cobain? Anda dapat mencoba Minecraft versi gratis, yakni Minecraft: Education Edition dengan mengunjungi link download berikut ini:

  • https://education.minecraft.net/en-us/get-started/download

Baca Juga: Update eFootball PES 2021 Mobile Android ke 2022 Bermasalah? Ini Spesifikasi Barunya

3. Counter Strike: Global Offensive (CSGO)

Gamer PC angkatan 90-an tentunya tidak asing dengan game berjudul Counter Strike: Global Offensive atau yang dikenal CSGO ini. 

Meskipun sempat menjadi game berbayar, kini CSGO tersedia gratis dan dapat Anda temukan di Steam. Menghadirkan pengalaman kompetitif, Anda harus bekerja sama dengan teman satu tim.

Jika merasa kesulitan melawan pemain yang mekaniknya sudah jago, Anda masih bisa melawan bot dengan tingkat kesulitan yang dapat diatur.

Berikut link download game PC ringan CSGO resmi di Steam, pastikan Anda sudah punya akun Steam dan pasang aplikasi tersebut, ya.

  • https://store.steampowered.com/app/730/CounterStrike_Global_Offensive/

4. Dota 2

Pecinta game MOBA? Tentunya Anda tidak asing bukan dengan judul game PC ringan yang satu ini?

Dota 2 atau kepanjangan dari Defense of The Ancient 2 merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang diciptakan dan dirilis oleh Valve. Semua karakter atau hero di Dota 2 dapat dimainkan secara gratis tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

Jangan khawatir, Dota 2 merupakan game PC ringan yang masih bisa dimainkan di komputer atau laptop Anda yang mungkin umurnya sudah 4 atau 5 tahun.

Langsung saja, berikut link download Dota 2 gratis, jangan lupa buka aplikasi dan login Steam dulu.

  • https://store.steampowered.com/app/570/Dota_2/

Baca Juga: Spesifikasi The Quarry, Cek PC Anda Sebelum Main Game Horor yang Bikin Merinding Ini

5. Stumble Guys

Terakhir dalam daftar game PC ringan kali ini adalah Stumble Guys. Game yang lagi ramai ini ternyata tidak memerlukan spesifikasi PC yang tinggi sebagai syarat bermain.

Selain rilis di HP Android dan iOS, Stumble Guys juga bisa dimainkan melalui PC. Rasakan pengalaman bermain Stumble Guys dengan layar yang lebih lebar menghadapi halangan dan rintangan yang ada, permainan battle royale yang seru dan gratis ini tersedia di Steam.

Mau cobain Stumble Guys di Steam? Berikut link download game PC ringan Stumble Guys:

  • https://store.steampowered.com/app/1677740/Stumble_Guys/

Demikian beberapa game PC ringan terbaik yang dapat Anda mainkan sekarang juga. Lengkap dengan link download gratis, silahkan cobain game PC ringan sambil menghabiskan liburan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru