5 Kunci Utama Dekorasi Rumah Menurut Feng Shui, Cocok Jadi Referensi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:41 WIB   Penulis: Arif Budianto
5 Kunci Utama Dekorasi Rumah Menurut Feng Shui, Cocok Jadi Referensi

ILUSTRASI. 5 Kunci Utama Dekorasi Rumah Menurut Feng Shui, Cocok Jadi Referensi


KONTAN.CO.ID - Inilah 5 kunci utama dekorasi rumah menurut Feng Shui, cocok jadi referensi yang menarik untuk dicoba. Bila Anda mungkin sedang mencari referensi dekorasi rumah, yuk simak 5 kunci utama dekorasi rumah menurut Feng Shui.

Dikutip dari Sanchis Home, mendekorasi berdasarkan aturan dan prinsip Feng Shui telah menjadi tren yang diminati oleh beberapa orang.

Filosofi yang berdasarkan pentingnya nada udara, penataan ruang dan orientasi objek, mengajarkan kita bagaimana mendekroasi interior semua ruangan di rumah untuk meningkatkan energi yang baik.

Masih dari sumber yang sama, Sanchis Home juga membagikan lima kunci utama dekorasi rumah berdasarkan Feng Shui. Mau tahu? Cek selengkapnya berikut ini.

Interior ruang makan minimalis

1. Ruangan yang bersih

Ruangan yang bersih dan rapi menjadi pilar dekorasi. Tidak mungkin memiliki energi yang baik di ruang yang penuh dengan sampah di mana unsur-unsur yang tidak diperlukan ini dan berubah menjadi negatif dalam sirkulasi energi.

Baca Juga: Feng Shui: Inilah Warna yang Harus Dihindari di Ruangan Kamar Tidur

2. Ruangan yang bercahaya

Cahaya adalah kehidupan dan itulah mengapa kita harus mencoba meningkatkan kecerahan dalam sebuah ruangan.

Cahaya memenuhi setiap ruangan di rumah dengan energi yang baik, misalnya kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur dan lain sebagainya.

Itu selalu baik untuk memaksimalkan cahaya alami dan mengaturnya melalui elemen seperti kerai, daun jendela, dan lain-lain, daripada menggunakan cahaya buatan seperti lampu.

3. Kayu dan logam menjadi kombinasu yang sempurna

Kayu adalah elemen yang sangat hangat dalam dekorasi dan ini juga mewakili pertumbuhan.

Kayu adalah bahan yang dalam satu atau lain cara harus digunakan dalam dekorasi Feng Shui. Jika Anda juga ingin menambahkan keseimbangan pada ruangan yang hangat, tambahkan beberapa logam untuk kombinasi yang sempurna.

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Rumah Feng Shui, Bikin Hunian Terasa Damai dan Bawa Keberuntungan

4. Penggunaan lilin

Penggunaan lilin di ruang Feng Shui mutlak diperlukan. Lilin adalah elemen penting dalam dekorasi karena bertanggung jawab mengusir energi yang memiliki pengaruh negatif.

5. Meletakkan cermin di lokasi yang tepat

Cermin adalah elemen perselisihan. Lalu, di mana benda ini harus ditempatkan?

Kita harus menghindari menempatkan cermin di tempat-tempat di mana Yin berdiam (tempat-tempat ini adalah kamar tidur atau tempat relaksasi).

Namun, mereka dapat ditempatkan di kamar mandi (yang juga merupakan ruangan Yin). Di ruangan lain, penting juga untuk mempertimbangkan dimana meletakannya.

Pintu depan dan jendela menjadi lokasi yang perlu dihindari dalam meletakkan cermin.

Menarik, bukan? Itulah 5 kunci utama Feng Shui yang mungkin dapat menjadi referensi Anda dalam mendekorasi rumah atau hunian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru