Komunitas & Hobi

5 Manga paling laris di Jepang tahun 2020, One Piece tidak di posisi teratas

Senin, 30 November 2020 | 17:39 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
5 Manga paling laris di Jepang tahun 2020, One Piece tidak di posisi teratas

ILUSTRASI. Ilustrasi. Manga Jujutsu Kaisen

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demon Slayer mengalahkan One Piece sebagai manga terlaris di Jepang tahun 2020. Berikut lima manga terlaris di Jepang tahun 2020. 

Manga alias komik memang jadi hiburan yang tepat untuk melepas penat dari tumpukan pekerjaan. Membaca manga juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi hari libur.

Baca Juga: Anime Jujutsu Kaisen eps 9 sub Indonesia, Nanami Kento muncul! Itadori semakin peka

Tidak heran, manga menyajikan jalan cerita menarik yang bisa membuat pembacanya ketagihan dan selalu menunggu episode terbaru terbit. 

Mengutip dari Anime News Network, situs Oricon merilis lima manga paling laris di Jepang periode 18 November 2019 smapai 22 November 2020. 

Berikut lima manga paling laris di Jepang tahun 2020 

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menyebet posisi pertama sebagai manga paling laris tahun 2020. Dalam setahun, manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terjual sekitar 82.345.447 eksemplar. 

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotoge memulai debutnya pada bulan Februari 2016. 

Berbeda dengan manga populer lainnya, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba tidak ingin berlama-lama dengan kisahnya. Demon Slayer Kimetsu no Yaiba mengakhiri cerita manganya pada bulan Mei 2020 lalu. 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berkisah tentang hidup Tanjiro Kamado berubah total dari tulang punggung menjadi pembunuh iblis. 

Tanjiro, anak laki-laki dari keluarga sederhana harus bekerja menjual arang untuk menghidupi keluarganya. 

Suatu hari, Tanjiro mendapati keluarganya mati dibantai iblis. Sedangkan, adiknya Nezuko diubah menjadi iblis yang memiliki emosi dan cara berpikir seperti manusia. 

Tanjiro pun bergabung dengan Giyu dan pembunuh iblis lainnya untuk mencari jalan mengembalikan hidup adiknya serta membalas dendam atas kematian keluarganya. 

2. Kingdom 

Posisi kedua diisi oleh manga Kingdom. Manga karya Yasuhisa Hara mencatatkan penjualan sebesar 8.251.058 eksemplar selama setahun belakangan. 

Manga Kingdom memulai debutnya pada bulan Januari 2006 dengan terbit secara reguler di majalah Weekly Shonen Jump. Sampai sekarang, manga Kingdom masih terbit.

Kingdom berkisah tentang anak yatim bernama Xin dan teman-temannya yang membuktikan diri untuk menjadi jendral terbaik yang akhirnya berhasil menyatukan Tiongkok.  

3. One Piece 

Posisi ketiga diisi oleh One Piece karya Eiichiro Oda. Oricon mencatatkan manga One Piece terjual sekitar 7.709.667 eksemplar dalam satu tahun. 

One Piece memulai debutnya pada bulan Juli 1997 silam. Sampai hari ini One Piece masih terus terbit secara reguler di majalah Weekly Shonen Jump. 

One Piece menyajikan jalan cerita dan karakter yang menarik. One Piece mengisahkan tentang impian seorang anak laki-laki yang ingin menjadi raja bajak laut. 

Anak laki-laki itu bernama Luffy. Dengan ambisi dan impiannya, Luffy mulai merekrut sejumlah anggota dan membuat sekutu. 

Luffy dan teman-temannya harus melawan bajak laut yang kejam dan kuat untuk bisa menjadi raja bajak laut terkuat. 

4. Haikyu 

Posisi keempat diduduki oleh Haikyu karya Haruichi Furudate. Haikyu mencatatkan penjualan manga sekitar 7.212.099 eksemplar dalam satu tahun. 

Manga Haikyu terbit pertama kali pada bulan Februari 2012 dan mengakhiri kisahnya pada bulan Juli 2020 lalu. 

Manga Haikyu mengisahkan tentang kompetisi voli anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Shoyo Hinata terobsesi dengan olahraga bola voli setelah melihat kompetisi voli di TV. Masuk SMP, Hinata pun bergabung dengan tim voli di sekolahnya. 

Pada tahun ketiga, Hinata harus menerima kekalahan telak oleh tim bola voli Kageyama. 

Hinata berhasil diterima di SMA Karasuno. Ternyata, lawannya terdahulu, Kageyama juga masuk di sekolah yang sama. 

Mereka pun sama-sama ikut klub bola voli sekolah. Dengan kemampuan serta kelebihan masing-masing, mereka memperkuat klub bola voli sekolah. 

Kageyama dan Hinata menunjukkan teknik bola voli baru yang eksplosif dan mengembangkan kemitraan setter-spiker yang kuat. 

5. Jujutsu Kaisen 

Posisi kelima diisi oleh Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami. Dalam setahun, manga Jujutsu Kaisen terjual sebanyak 6.702.736 eksemplar. 

Manga Jujutsu Kaisen memulai debutnya pada bulan April 2017 lalu. Awalnya, manga Jujustu Kaisen terbit setiap minggunya di majalah Jump Giga. 

Sejak bulan Maret 2018 sampai sekarang, manga Jujutsu Kaisen terbit secara rutin di majalah Weekly Shonen Jump. 

Manga Jujutsu Kaisen mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Itadori yang memiliki kekuatan fisik luar biasa. 

Saat SMA, Itadori melanjutkan pendidikannya di sekolah Jujutsu Tokyo. Dengan kekuatannya, Itadori menjadi pemburu roh kutukan sekligus menjadi wadah penyatuan sukuna. 

Para senior di sekolahnya menyiapkan Itadori yang memiliki kekuatan roh terkuat di dalam tubuhnya untuk melawan musuh besar mereka. 

Dari lima manga di atas, apakah ada manga favorit Anda? 

Anda bisa membaca kelima manga tersebut dengan subtille Inggris di situs Manga Plus yang bisa diakses secara gratis. 

Baca Juga: Anime One Piece 952, pecahnya pertempuran Kaido vs Big Mama di Onigashima

Selanjutnya: Ini daftar film Netflix original terbaru yang tayang pekan ini

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru