HOME

5 Pekerjaan ini bisa di lakukan di rumah, bisa jadi pilihan WFH setelah pandemi

Selasa, 22 September 2020 | 10:41 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
5 Pekerjaan ini bisa di lakukan di rumah, bisa jadi pilihan WFH setelah pandemi

ILUSTRASI. 5 Pekerjaan ini bisa di lakukan di rumah, bisa jadi pilihan WFH setelah pandemi. (27/3/2020).

KONTAN.CO.ID - Siapa yang tidak ingin kerja di rumah tapi tetap dapat gaji? Kerja di rumah mulai populer selama pandemi Covid-19 ini. Ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan ada yang tidak. 

Kerja secara online sebenarnya sudah umum dilakukan terutama di luar negeri. Sayangnya di Indonesia bekerja di rumah belum begitu populer. Banyak masyarakat yang berpendapat, bekerja berarti masuk kantor dari pagi hingga sore. 

Meskipun kurang populer, banyak orang yang memilih pekerjaan jenis ini karena lebih fleksibel. Mereka bisa bekerja dimanapun mereka mau hingga mengatur jadwal kerja sendiri.

Bahkan sebelum pandemi pun, beberapa orang sudah melakoni work from home (WFH). Tapi tidak semua jenis profesi bisa pas dilakukan dirumah. Sebagian pekerjaan lebih mudah dikerjakan jika dilakukan di kantor atau di lapangan. 

Anda bisa mencoba beberapa profesi di bawah ini yang bisa dilakukan di rumah. Profesi terebut bisa tetap dilakoni di luar kantor bahkan setelah pandemi Covid-19 selesai. Apa saja profesi tersebut?

Berikut daftar pekerjaan yang bisa Anda kerjakan di rumah. Daftar ini dirangkum KONTAN.co.id dari Indeed dan CNBC.

  • Penerjemah

Pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah yang pertama adalah penerjemah. Bagi Anda yang memiliki keahlian bahasa asing, penerjemah bisa menjadi peluang kerja yang menjanjikan. 

Pekerjaan sebagai penerjemah tidak menuntut Anda untuk selalu bekerja di kantor.  Anda cukup berkomunikasi dengan klien via email atau chat. Mengirim hasil terjemahan pun bisa dilakukan secara online tanpa harus bertemu pelanggan.

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru