5 Pekerjaan yang paling diminati tahun 2020, sudah sesuai dengan minat Anda?

Rabu, 26 Agustus 2020 | 14:35 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Pekerjaan yang paling diminati tahun 2020, sudah sesuai dengan minat Anda?

ILUSTRASI. Ada 5 pekerjaan yang paling diminati tahun 2020.


MENCARI KERJA -  Tren jenis pekerjaan selalu berubah sesuai perkembangan zaman. Pekerjaan yang diminati pun juga berubah setiap waktu berbeda.

Hal tersebut juga terlihat di tahun 2020. Banyak jenis pekerjaan tertentu yang dicari oleh perusahaan. 

Tren ini bisa menjadi acuan para pencari kerja saat mendaftar pekerjaan. Anda bisa melihat peluang pekerjaan mana yang banyak menyerap tenaga kerja. 

Tentunya, sebelum mendaftar pekerjaan tersebut, kemampuan Anda sudah sesuai. Jangan karena pekerjaan tersebut populer, Anda asal mendaftar tanpa melihat kemampuan.

Apa saja pekerjaan tersebut? Berikut pekerjaan yang paling diminati yang KONTAN.co.id rangkum dari Monster, Indeed, dan Linkedin:

Baca Juga: Ini 15 Perguruan Tinggi Negeri terbaik tahun 2020, versi Ditjen Dikti 

  • Web developer

Web developer menjadi salah satu pekerjaan yang diminati. Tidak hanya sekarang, pekerjaan ini juga menjanjikan di masa mendatang. 

Hampir semua perusahaan memiliki situs resmi mereka. Web developer bertugas untuk membuat website yang ramah untuk diakses. 

Web developer bertugas untuk merancang sebuah website. Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengembangkan dan memodifikasi website. Lulusan teknik komputer dan ilmu komputer paling banyak dicari untuk posisi ini. 

  • Software developer

Selain web developer, beberapa perusahaan juga membutuhkan software developer. Para software developer bertugas untuk mengembangkan perangkat lunak yang digunakan perusahaan. 

Mereka juga membuat dan mengembangkan aplikasi yang cocok untuk sistem perusahaan. Sekali lagi, lulusan teknik komputer dan ilmu komputer banyak diincar untuk posisi ini. 

Baca Juga: Apa itu KIP Kuliah? Ini penjelasan, syarat, dan jadwal pendaftaran 2020

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru