5 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Tahun 2024 yang Masih Aktif Bermain

Selasa, 04 Juni 2024 | 12:48 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Tahun 2024 yang Masih Aktif Bermain

ILUSTRASI. Soccer Football - Al Nassr unveil new signing Cristiano Ronaldo - Mrsool Park, Riyadh, Saudi Arabia - January 3, 2023 New Al Nassr signing Cristiano Ronaldo during his presentation REUTERS/Ahmed Yosri


SEPAK BOLA - Simak deretan pemain sepakbola terkaya di dunia tahun 2024 yang masih aktif bermain di lapangan hijau. Umumnya, para pemain sepakbola terkaya memiliki nilai gaji dan popularitas yang luar biasa.

Selain itu, tentu sang pemain sepakbola juga dibekali dengan kemampuan di atas rata-rata pemain lainnya. 

Sehingga nilai jual dan harga mereka naik dratis sebanding dengan prestasinya di lapangan hijau.

Baca Juga: Resmi Ke Real Madrid, Simak Profil Kylian Mbappe Dari Awal Karir

Sepakbola tidak hanya tentang keahlian di lapangan, tetapi juga tentang potensi untuk menghasilkan pendapatan yang luar biasa di luar lapangan. 

Beberapa pemain sepakbola terkaya di dunia yang telah berhasil meraih kesuksesan finansial melalui kontrak, sponsor, dan investasi pintar. 

Salah satunya pemain sepakbola yang cukup senior yaitu Cristiano Ronaldo masuk ke dalam daftar pemain sepakbola terkaya tahun 2024.

Melansir dari laman Vanguard, Ronaldo diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar $500 juta.

Lantas siapa saja pemain sepakbola terkaya di dunia saat ini?

Baca Juga: Profil David da Silva, Pemain Persib Bandung yang Jadi Top Skor BRI Liga 1

Berikut deretan pemain sepakbola terkaya di dunia tahun 2024 di antaranya:

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah menjadi ikon sepakbola global selama lebih dari satu dekade. Pada 2024, Ronaldo tidak hanya menghasilkan pendapatan besar dari gajinya di klub top Eropa, tetapi juga dari kesepakatan sponsor dengan merek-merek terkemuka seperti Nike, Clear, dan CR7. Investasinya dalam bisnis properti dan merek pakaian juga telah memberikannya pemasukan tambahan yang signifikan.

Baca Juga: Menurunkan Resiko Penyakit Jantung, Ini 7 Manfaat Jus Mangga

2. Lionel Messi

Lionel Messi, seperti rival abadinya Cristiano Ronaldo, juga masuk dalam daftar pemain sepakbola terkaya di dunia. Meskipun pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada tahun 2021, Messi tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Penghasilan Messi tidak hanya berasal dari kontrak klubnya, tetapi juga dari sponsor-sponsor seperti Adidas, Pepsi, dan Lay's. Investasinya dalam bisnis properti dan restoran juga telah membantu meningkatkan kekayaannya.

3. Neymar Jr.

Neymar Jr. adalah salah satu pemain sepakbola terkaya di dunia. Pindah ke Paris Saint-Germain dengan biaya transfer rekor pada tahun 2017, Neymar menghasilkan pendapatan besar dari gaji klubnya dan kesepakatan sponsor dengan merek-merek terkemuka seperti Nike, Red Bull, dan Gillette. Selain itu, investasinya dalam bisnis hiburan dan teknologi telah membantu memperluas portofolio keuangannya.

Baca Juga: Simak 7 Tips Membuat Konten TikTok FYP dan Banyak Ditonton

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru