5 Tips mendapatkan pekerjaan impian di masa pandemi

Senin, 07 September 2020 | 11:31 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Tips mendapatkan pekerjaan impian di masa pandemi

ILUSTRASI. 5 Tips mencari pekerjaan di masa pandemi agar mudah mendapat pekerjaan impian.


MENCARI KERJA -  Pandemi Covid-19 banyak berdampak pada industri di Indonesia. Banyak dari perusahaan yang memutuskan merumahkan bahkan PHK pada karyawannya. 

Hal ini berdampak pada naiknya angka pencari kerja. Menurunnya pendapatan juga membuat banyak karyawan ingin mencari pekerjaan lainnya.

Banyak juga perusahaan yang membuka lowongan kerja meskipun sedang pandemi. Tentu proses rekrutmen juga disesuaikan agar tidak menambah angka penderita Covid-19. 

Sebelum Anda memasukkan lamaran, pahami dulu cara agar bisa mendapat pekerjaan impian. Hal ini bisa meningkatkan kesempatan Anda untuk bekerja di posisi yang diinginkan.

Bagaimana cara agar mudah mendapat pekerjaan saat pandemi? Di bawah ini tips mencari pekerjaan selama pancemi berlangsung. Tips berikut dirangkum KONTAN.co.id dari The Muse dan Monster.

  • Tambah kenalan Anda

Semakin banyak kenalan Anda, semakin banyak informasi yang didapat. Coba hubungi kembali rekan-rekan Anda saat kuliah dulu. 

Bangun kembali komunikasi dan utarakan maksud Anda dengan baik. Jika memang ada lowongan yang sesuai mereka bisa memberitahu Anda. 

Anda juga bisa meminta informasi dari saudara yang sudah bekerja. Ikut dalam forum di berbagai diskusijuga bisa menambah jaringan perkenalan Anda.

  • Perbaiki dan tambah skill Anda

Jangan hanya bergantung pada kemampuan Anda sekarang. Cobalah untuk menambah skill lain yang bisa menambah nilai tawar Anda. 

Ada baiknya untuk menambah skill sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan. Semisal Anda ingin melamar sebagai SEO specialist.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru