5 Wisata Kuliner di Sukabumi yang Enak, Jangan Sampai Terlewatkan!

Selasa, 25 Juni 2024 | 10:01 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Wisata Kuliner di Sukabumi yang Enak, Jangan Sampai Terlewatkan!

ILUSTRASI. Ada beberapa wisata kuliner di Sukabumi yang enak dan sayang jika terlewatkan.


KULINER - Ada beberapa wisata kuliner di Sukabumi yang enak dan sayang jika terlewatkan. Pasalnya, Sukabumi memiliki beragam kuliner enak dan khas.

Sukabumi merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Barat, terkenal dengan pesona alamnya yang memukau. Namun, selain keindahan alam, Sukabumi juga menyimpan berbagai kuliner lezat yang wajib dicoba.

Salah satu wisata kuliner di Sukabumi yang cukup menarik perhatian di antaranya adalah kue mochi.

Baca Juga: Link Live Streaming Albania vs Spanyol dan Prediksi di Euro 2024

Melansir dari laman resmi pemerintah Kota Sukabumi, mochi buatan Sukabumi juga telah dipasarkan ke beberapa wilayah seperti Bogor, Cianjur hingga Bandung.

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Sukabumi yang patut Anda kunjungi:

1. Mochi Sukabumi

Mochi adalah salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang tidak boleh dilewatkan. Tersedia dalam berbagai rasa seperti kacang, cokelat, dan pandan, mochi Sukabumi memiliki tekstur kenyal yang khas dan rasa manis yang pas. Salah satu tempat terkenal untuk membeli mochi adalah di "Toko Mochi Lampion," yang telah lama menjadi favorit wisatawan.

Baca Juga: Simak 26 Skuad Pemain Timnas Kolombia dan Jadwal Bertanding di Copa America 2024

2. Bubur Ayam Bunut

Bubur ayam memang bisa ditemukan di banyak tempat, namun Bubur Ayam Bunut di Sukabumi menawarkan cita rasa yang berbeda. Dengan tekstur bubur yang lembut dan tambahan topping seperti cakwe, ati ampela, dan telur, bubur ini disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Warung Bubur Ayam Bunut yang terletak di Jalan Suryakencana selalu ramai dikunjungi, terutama di pagi hari.

3. Mie Ayam Bakso SMAN 3

Jika Anda pecinta mie, Mie Ayam Bakso SMAN 3 adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Mie yang kenyal, dilengkapi dengan ayam suwir, bakso, dan sayuran segar, disajikan dengan kuah kaldu yang lezat. Wisata kuliner ini berlokasi di dekat SMAN 3 Sukabumi dan selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati sajian mie ayam khas Sukabumi.

4. Nasi Uduk Ungu

Nasi uduk ungu adalah salah satu kuliner unik yang bisa Anda temukan di Sukabumi. Nasi uduk ini berwarna ungu karena menggunakan bunga telang sebagai pewarna alami. Rasa nasi yang gurih dengan tambahan lauk pauk seperti ayam goreng, sambal, dan lalapan membuatnya menjadi pilihan sarapan yang menarik. Anda bisa menemukannya di "Mamih Ungu" yang terkenal di kalangan warga lokal.

Baca Juga: Catat 8 Tempat Wisata di Bengkulu yang Patut Dikunjungi Saat Liburan

5. Bandros ATA

Bandros ATA adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras dan santan. Di Sukabumi, badros disajikan dengan berbagai topping seperti keju, cokelat, dan lain-lain. "Bandros ATA" di Jalan Gudang adalah tempat yang terkenal dengan bandros lezatnya, yang selalu menarik banyak pengunjung serta menjadi pilihan wisata kuliner enak di Sukabumi saat malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru