50.000 wisatawan hadiri pembukaan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta

Selasa, 27 Februari 2018 | 10:58 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
50.000 wisatawan hadiri pembukaan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta

ILUSTRASI. ATRAKSI BARONGSAI.


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2018 sukses mendatangkan wisatawan. Setidaknya sebanyak 50.000 wisatawan menyaksikan rangkaian acara pembukaan yang digelar di Jalan Malioboro, Kampung Ketandan, dan alun-alun utara keraton.

“Berdasarkan data yang masuk ke kita, jumlah wisatawan yang hadir pada pembukaan mencapai 50.000 orang,” tutur Ketua Umum PBTY, Tri Kirana Muslidatun.

Menurut Tri Kirana, jumlah tersebut sesuai target. “50.000 itu baru hari pertama ya, baru pembukaan tapi setiap hari PBTY ini selalu menghadirkan 10.000 wisatawan,” terangnya.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan kegiatan ini membuktikan jika Yogyakarta masih toleran. “Ini bukti Yogyakarta masih ada toleransi. Kegiatan ini menjadi bukti jika kita masih solid. Semoga PBTY membuat kita semakin kuat,” tutur Sultan dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (27/2).

Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji suksesnya pembukaan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2018. Namun, Menteri Arief mengingatkan pentingnya brand management dalam pariwisata.

“Kalau kita bicara tentang brand management, maka promosi adalah wajib hukumnya. Bali adalah produk yang baik, yang jika dipromosikan dengan sangat baik maka akan menjadi yang terbaik. Membangun brand adalah proses yang memerlukan waktu jangka panjang, tidak bisa ujug-ujug produk kita menjadi terkenal dengan instan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat

Terbaru