Internet

6 Aplikasi edit video paling populer di Android, bisa Anda coba sekarang juga!

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 09:00 WIB   Reporter: Arif Budianto
6 Aplikasi edit video paling populer di Android, bisa Anda coba sekarang juga!

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kebutuhan aplikasi di hp Android semakin banyak. Bukan hanya untuk berkomunikasi saja, saat ini aplikasi edit video juga semakin beragam.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi edit video semakin digandrungi warganet untuk mengedit video yang akan diposting ke media sosial. Agar video yang di edit kece badai saat diposting, mereka biasanya menggunakan aplikasi edit video.

Banyak aplikasi edit video yang terdapat di Playstore. Nah, kali ini kami akan merangkum beberapa aplikasi edit video yang bisa Anda coba sekarang juga.

Baca Juga: Daftar harga paket internet malam Telkomsel terbaru, mulai dari Rp 2.000

Berikut aplikasi edit video di Android paling populer :

Funimator

Funimator merupakan aplikasi edit video paling seru yang digunakan oleh jutaan orang. Dengan aplikasi edit video ini Anda bisa mengedit video dan membuat video musik seunik mungkin. Anda bisa mengubah momen sehari-hari menjadi sebuah video yang kreatif. Anda bisa langsung mengeditnya dengan efek visual yang mengagumkan. Funimator ini ditujukan untuk pengguna yang lebih luas untuk menuangkan kreativitasnya. Jadi tidak sulit untuk menggunakan aplikasi edit video yang satu ini.

Aplikasi edit video Funimator gratis, namun jika Anda ingin menikmati konten yang lebih banyak harus langganan. Popularitas Funimator telah di install lebih dari 10 juta orang.

Filmora Go

Fimlora Go menawarkan fitur-fitur canggih dalam sebuah aplikasi edit video. Fitur dasar untuk mengedit video juga tersedia di aplikasi ini. Adapun efek-efek menarik yang bisa digunakan untuk membuat video yang Anda buat tampil kece saat diposting.

Melalui update terbarunya, Filmora Go juga mendapatkan tampilan interface baru yang menyenangkan. Pengguna juga dapat menyisipkan berbagai konten unik, seperti stiker hingga animasi teks.

Popularitas Filmora Go telah di install lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi edit video ini gratis, namun terdapat beberapa konten yang berbayar.

Power Director

Anda ingin mengedit video layaknya editor professoinal ? aplikasi edit video Power Director ini sepertinya cocok untuk Anda. Power Director menawarkan fitur membuat video bergaya sinematik.

Dioptimalkan dengan perangkat saat ini, Power Director mampu menghasilkan kualitas video terbaik. Bahkan untuk ukuran aplikasi edit video di hp, Power Director mampu mengekspor video resolusi 4K.

Popularitas Power Director telah di install lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Tersedia secara gratis, aplikasi ini juga memiliki fitur berbayar dengan fitur yang lebih banyak.

Inshoot

Sebagai aplikasi edit video, Inshoot menawarkan fitur yang cukup kaya. Terdapat berbagai efek transisi yang menarik, efek glitch, filter, tambah musik dan beragam fitur lainnya. 

Anda bisa mengedit video apapun biar makin kece saat diposting di media sosial TikTok maupun Instagram dengan InShoot.

Aplikasi edit video InShoot telah diinstall lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Inshoot juga tersedia secara gratis dengan beberapa fitur berbayar.

Quik

Quik merupakan aplikasi besutan produsen kamera saku, GoPro. Meskipun untuk GoPro, Anda juga bisa mengedit video yang diambil dari hp Anda sendiri.

Terdapat berbagai preset yang sudah disediakan oleh aplikasinya. Anda tinggal memasukan klip-klip video keren yang ada di hp memanfaatkan preset yang sudah ada.

Anda juga bisa menambahkan teks atau musik tertentu untuk membuat videonya semakin hidup. 

Popularitas aplikasi Quik telah di install lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Dan yang lebih menarik aplikasi ini tersedia secara gratis.

VivaVideo

Aplikasi VivaVideo bisa dibilang paling populer dari semua aplikasi edit video yang ada di PlayStore. Fitur yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari efek transisi, efek video, penambahan musik dan masih banyak yang lainnya.

Video yang di edit lewat VivaVideo juga bisa di ekspor dengan pilihan resolusi 720p, 1080p bahkan sampai 4K. Pun demikian video yang sudah di edit bisa dibagikan langsung lewat YouTube, Instagram, TikTok atau media sosial lainya.

VivaVideo telah di install lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, tetapi ada beberapa konten berbayar.

Baca Juga: Murah banget, cukup Rp 10 belajar online dengan paket Ilmupedia dari Telkomsel

Demikian aplikasi edit video populer yang bisa di install di hp Android. Selamat mengedit!

Editor: Arif Budianto


Terbaru