6 Fakta Menarik Spanyol vs Inggris Jelang Laga Final Euro 2024, Simak!

Jumat, 12 Juli 2024 | 15:43 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
6 Fakta Menarik Spanyol vs Inggris Jelang Laga Final Euro 2024, Simak!

ILUSTRASI. Soccer Football - Euro 2024 - Semi Final - Spain v France - Munich Football Arena, Munich, Germany - July 9, 2024 Spain's Dani Olmo celebrates their second goal, an own goal scored by France's Jules Kounde REUTERS/Annegret Hilse


EURO 2024 - Simak fakta-fakta menarik Spanyol vs Inggris menjelang laga Final Euro 2024. Spanyol dan Inggris akan bertarung di Final Euro 2024 pada Senin, 15 Juli 2024 di Stadion Olimpiade Berlin.

Pertandingan Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris juga akan disiarkan langsung melalui live streaming pukul 02.00 WIB.

Sebelum berlaga di final nanti, Spanyol dan Inggris berhasil lolos dari semi final Euro 2024.

Baca Juga: 8 Wisata Kuliner di Bandung yang Khas dan Menarik Untuk Dicoba

Spanyol sukses mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 lewat gol Dani Olmo dan Lamine Yamal.

Begitupun, Inggris juga berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 1-2 lewat tendangan penalti Harry Kane dan gol cantik Ollie Watkins.

Spanyol dan Inggris juga merupakan dua tim raksasa sepak bola Eropa yang bertabur bintang. Tak heran, ke dua tim tersebut akan bertarung di Final Euro 2024 mendatang.

Lantas, tahukah Anda ada fakta menarik jelang laga Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024?

Berikut adalah beberapa fakta menarik terkait final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris:

Pertemuan Pertama di Final Euro

Meskipun Spanyol dan Inggris memiliki sejarah panjang dalam sepak bola Eropa, ini adalah pertama kalinya kedua tim bertemu di final Euro. Sebelumnya, mereka lebih sering berhadapan di babak kualifikasi atau fase grup turnamen.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Kuliner di Semarang yang Enak dan Patut Dicoba

Sejarah Prestasi

Melansir dari laman Transfermarkt, Spanyol atau Tim Matador telah memenangkan turnamen ini tiga kali sebelumnya, pada tahun 1964, 2008, dan 2012. Spanyol juga merupakan salah satu tim tersukses dalam sejarah Euro.

Sedangkan, Inggris berhasil back to back bermain di final Euro. Sayangnya, Inggris harus kalah Itali lewat adu penalti di Final Euro 2021.

Performa di Turnamen

Spanyol menunjukkan performa impresif sepanjang Euro 2024, mengalahkan tim-tim besar seperti Jerman dan Prancis di fase knockout. Spanyol menampilkan permainan baru setelah dulunya dikenal dengan permainan tiki-tika.

Sedangkan Inggris, di bawah manajer Gareth Southgate tampil solid dan berhasil mengatasi tantangan dari Swiss dan Belanda. Inggris mengandalkan kekuatan fisik dan permainan cepat di sayap.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Kuliner di Lombok yang Wajib Dicoba Saat Liburan

Pemain Kunci

Spanyol memiliki pemain-pemain seperti Rodri, Dani Olmo, dan Lamine Yamal menjadi andalan Spanyol di Euro 2024. Lamine Yamal, sebegai pemain termuda Euro 2024 menunjukkan performa luar biasa.

Sedangkan Inggris memiliki Harry Kane, yang merupakan kapten tim, terus menjadi ancaman utama bagi pertahanan lawan. Pemain muda seperti Bukayo Saka dan Jude Bellingham juga tampil impresif sepanjang turnamen

Pelatih

Luis De La Fuente, Pelatih Spanyol ini dikenal dengan pendekatan taktik yang cerdik dan kemampuannya memaksimalkan potensi pemain muda di Euro 2024

Gareth Southgate, Manajer Inggris yang berhasil membawa tim kembali ke final Euro dengan pendekatan pragmatis dan soliditas pertahanan.

Baca Juga: Tengok Harga Emas Antam Logam Mulia Hari Ini Jumat (12/07/2024) Naik Lagi

Rekor Pertemuan

Dalam 10 pertemuan terakhir, Spanyol unggul dengan 6 kemenangan, sementara Inggris meraih 3 kemenangan dan 1 pertandingan berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru