6 Manfaat Mengkonsumsi Terong Untuk Kesehatan, Baik Untuk Kesehatan Tulang Loh

Senin, 23 Mei 2022 | 10:09 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
6 Manfaat Mengkonsumsi Terong Untuk Kesehatan, Baik Untuk Kesehatan Tulang Loh

ILUSTRASI. Manfaat mengkonsumsi terong untuk kesehatan.


KESEHATAN - Terong dikenal sebagai salah satu sayuran yang kerap dijadikan lalapan. Namun, tahukah Anda bahwa terong menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan? 

Hal tersebut dikarenakan terong mengandung banyan nutrisi yang  membuat terong memberikan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Sayuran dalam bentuk buah ini mempunyai rasa yang khas. Sehingga membuat terong juga kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan. 

Baca Juga: Suka Buah Naga? Kenali 5 Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Untuk Kesehatan

Selain itu, terong juga merupakan salah satu sayuran yang cukup mudah didapatkan di pasaran. Lantas apa saja manfaat terong untuk kesehatan?

Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi terong untuk kesehatan yang dilansir dari Very Well Fit: 

Menjaga Kesehatan Tulang

Terong merupakan sayuran yang mengandung banyak nutrisi baik untuk kesehatan. Salah satunya mengandung mineral yang dibutuhkan untuk beberapa fungsi dalam tubuh manusia, termasuk menjaga kesehatan tulang.

Terong juga mengandung mangan yang berinteraksi dengan nutrisi lain seperti kalsium dan vitamin D untuk membantu menjaga kesehatan tulang. 

Mengurangi Kerusakan Sel

Terong mengandung berbagai jenis fitonutrien dalam jumlah yang cukup tinggi, terutama nasunin dan asam klorogenat yang dapat bermanfaat untukmembantu melindungi sel dari kerusakan dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Selain itu, kulit terong juga mengandung antosianin yang memberi warna ungu. Antosianin telah terbukti memiliki kekuatan antioksidan dengan memerangi stres oksidatif. 

sBaca Juga: Savefrom Situs Download Video Facebook Gratis, Begini Cara Unduhnya

Menjaga Sistem Pencernaan

Serat dalam terong dapat membantu menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat. Serat adalah bagian karbohidrat yang tidak dapat dicerna. Kandungan tersebut membantu mengatur usus dengan mengatur pencernaan, penyerapan, dan metabolisme.

Mengurangi Risiko Penyakit

Manfaat mengkonsumsi terong lainnya disebut-sebut dapat mengurangi berbagai risiko penyakit seperti diabetes, kardiovaskular, tekanan darah tinggi, obesitas dan lain-lain. 

Dilansir dari Very Well Fit, Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi makanan kaya serat memiliki risiko penyakit kardiovaskular, diabetes dan jenis kanker tertentu yang lebih rendah.

Baca Juga: Catat! 7 Olahraga Rumahan yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

Menurunkan Berat Badan

Terong termasuk sayuran yang kaya nutrisi dengan kalori yang rendah. Oleh karena itu, terong sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet khususnya untuk menurunkan berat badan. 

Selain itu terong juga mempunyai banyak serat yang dapat membatu Anda menjaga berat badan ideal dan terhindar dari obesitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru