6 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Jumat, 29 April 2022 | 06:18 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
6 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

ILUSTRASI. Manfaat tomat untuk kesehatan kulit wajah.


KONTAN.CO.ID - Tomat tak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, namun lebih spesifik lagi tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah loh. 

Pasalnya, tomat mengandung banyak nutrisi yang mendukung kesehatan kulit wajah. Contohnya seperti vitamin C, vitamin A, antioksidan serta berbagai nutrisi lainnya. 

Oleh karena itu, tak heran jika tomat sering dijadikan bahan masker atau skincare alami untuk wajah. Hal tersebut dikarenakan tomat memberikan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan wajah. 

Baca Juga: Waspada! 6 Ciri-Ciri Penyakit Jantung yang Perlu Anda Ketahui

Melansir dari Justinder, berikut beberapa manfaat tomat untuk kesehatan kulit wajah, di antaranya: 

Memperbaiki Tekstur Kulit

Penggunaan masker tomat bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit wajah. Bagi sebagian orang, tekstur kulit menjadi masalah yang cukup besar. Pasalnya, hal tersebut dapat berpengaruh saat penggunaan make up menjadi tidak rata. 

Oleh karena itu, mulailah untuk menggunakan ekstrak atau masker tomat secara rutin sehingga dapat memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, tomat juga dapat menyamarkan noda hitam. 

Mencerahkan Kulit

Rasanya mempunyai kulit yang cerah menjadi idaman sebagian banyak orang. Untuk membuat kulit tampak lebih cerah, tak ada salahnya untuk mencoba gunakan tomat. 

Pasalnya, tomat mengandung banyak nutrisi yang mampu membantu meningkatkan produksi kolagen. Sehingga dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. 

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat, Coba 8 Olahraga Ini

Memperbaiki Sel Kulit Mati

Jus tomat

Tomat juga mempunyai manfaat yang dapat memperbaikit sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati yang kerap menjadi masalah dan membuat wajah tampak kusam bisa teratasi dengan tomat. 

Mencegah Jerawat 

Perlu Anda ketahui, beberapa kandungan nutrisi tomat berperan aktif menyimbangkan pH kulit wajah. Bahkan, tidak hanya itu tomat juga dapat membersihkan kotoran di pori-pori wajah sehingga dapat mencegah tumbuhnya jerawat. 

Melembutkan Kulit

Manfaat tomat lainnya yang tak boleh dilewatkan yaitu dapat membuat kulit menjadi lebih lembut. Pasalnya, tomat dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih lembut. Selain itu, tomat juga lebih murah dibanding dengan produk pelembut kulit lainnya. 

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Booster Kimia Farma 2022, Cek Tanggal dan Persyaratannya

Mengurangi Produksi Minyak 

Bagi Anda yang mempunyak masalah wajah berminyak, penggunaan masker tomat bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, tomat mampu mengurangi produksi minyak, membersihkan kotoran hingga mencegah tumbuhnya jerawat di wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru