Profesi

6 Prospek kerja jurusan ekonomi, bisa jadi referensi saat lulus nanti

Kamis, 24 September 2020 | 14:56 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
6 Prospek kerja jurusan ekonomi, bisa jadi referensi saat lulus nanti

ILUSTRASI. 6 Prospek kerja jurusan ekonomi, bisa jadi referensi saat lulus nanti.


KONTAN.CO.ID -  Ekonomi adalah jurusan kuliah yang banyak diminati oleh masyarakat. Tidak heran, jurusan ekonomi selalu ramai dipilih saat seleksi masuk perguruan tinggi. 

Jurusan ekonomi banyak dibuka di berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Prospek karier jurusan ilmu ekonomi terbuka lebar di berbagai industri.

Maka tidak heran, kebutuhan akan lulusan ini selalu tinggi. Lalu, kuliah jurusan ekonomi akan jadi apa setelah lulus kelak? 

Kebanyakan orang berpikir untuk menjadi akuntan. Padahal, ada banyak posisi di sebuah perusahaan yang bisa dikerjakan oleh lulusan ekonomi. 

Baca Juga: Lowongan kerja BUMN PT. Taspen (Persero) terbaru, buka banyak posisi!

prospek kerja jurusan ekonomi

Apa saja prospek kerja jurusan ekonomi? Bagi Anda yang sedang menempuh kuliah di jurusan ekonomi, daftar ini bisa jadi referensi yang KONTAN.co.id himpun dari The Balance Career dan QS Top University:

  • Aktuaris

Seorang aktuaris bertugas untuk mengevaluasi dan memberikan saran mengenai risiko finansial. Pekerjaan ini semakin dibutuhkan dan banyak dicari di masa depan. 

Banyak perusahaan, terutama bidang keuangan, membutuhkan seorang aktuaris. Profesi ini membutuhkan ketelitian yang tinggi, kemampuan matematika, dan statistika. 

Baca Juga: 4 Cara ini bisa melatih berpikir kritis Anda, bisa dicoba siapa saja!

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru