7 Fakta Elden Ring, Salah Satu Game yang Paling Diantisipasi Penggemarnya Tahun 2022

Kamis, 24 Februari 2022 | 10:43 WIB   Penulis: Arif Budianto
7 Fakta Elden Ring, Salah Satu Game yang Paling Diantisipasi Penggemarnya Tahun 2022

ILUSTRASI. 7 Fakta Elden Ring, Salah Satu Game yang Paling Diantisipasi Penggemarnya Tahun 2022


KONTAN.CO.ID - 7 Fakta Elden Ring, salah satu game yang paling diantisipasi penggemarnya tahun 2022. Game yang dibuat oleh developer From Software ini akan mengajak pemain menjelajahi dunia yang epik nan luas dengan monster dan lawan raksasa.

Penantian yang terbayarkan, akhirnya para gamer segera dapat memainkan game yang begitu diantisipasi oleh para penggemarnya. Game yang berjudul Elden Ring ini siap meluncur dalam hitungan jam saat artikel ini ditulis (24/02/2022).

Game Elden Ring nantinya dapat dimainkan lewat beberapa platform, seperti konsol Xbox One, PS4, Xbox Series X/S, PS5 dan juga PC (via Steam). Sudah siap menjelajahi dunia yang epik dan mengalahkan monster dan lawan yang berukuran besar?

Yuk simak beberapa fakta menarik seputar Elden Ring yang segera bisa dimainkan dalam waktu dekat. Berikut 7 fakta tentang game Elden Ring yang menjadi obat rindu penggemar Dark Souls Series dan Sekiro: Shadow Die Twice.

Elden Ring

1. Menyabet Sejumlah Penghargaan

Meskipun saat itu belum rilis, Elden Ring berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Game yang pertama kali diumumkan pada tahun 2019 ini berhasil memenangkan penghargaan, seperti berikut ini:

  • The Game Awards 2020 - Most Anticipated Game
  • Golden Joystick Awards 2021 - Most Wanted Game
  • The Game Awards 2021 - Most Anticipated Game

Tidak heran, menjelang perilisannya ini Elden Ring berhasil membuat dunia gempar akan game yang satu ini.

2. Diciptakan oleh Developer dibalik Dark Souls Series, Sekiro: Shadow Die Twice, dan Bloodborne

Menghadirkan gameplay serupa namun dengan berbagai peningkatan, Elden Ring diciptakan oleh developer dibalik Dark Souls Series, Sekiro: Shadow Die Twice dan Bloodborne. FromSoftware memang berhasil menciptakan game dengan tingkat kesulitan yang membuat para pemainnya geleng-geleng kepala saat melawan musuh, tetapi juga bikin nagih.

Otak dibalik Elden Ring, yakni Hidetaka Miyazaki juga merupakan video game director yang sebelumnya menggarap beberapa judul game yang disebutkan di atas.

Tidak heran, beberapa penggemar game tersebut begitu menantikan rilisnya Elden Ring di tahun 2022 ini.

3. Kolaborasi dengan Penulis Dibalik Serial Game of Thrones

Pembuatan game Elden Ring ini turut menggaet tokoh yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Tidak main-main, Hidetaka Miyazaki menunjuk penulis novel fantasi George R. R. Martin untuk terlibat dalam proses pembuatan Elden Ring.

Sebagai tambahan informasi, George R. R. Martin merupakan penulis novel fantasi yang terkenal dari seri A Song of Ice and Fire. Inilah novel yang diadaptasi menjadi serial populer Game of Thrones.

George R. R. Martin terlibat sebagai penulis dalam pengembangan Elden Ring ini. Dikutip dari IGN, sebuah cuitan dari akun Twitter (@EldenRingUpdate) George R. R. Martin terlibat dalam penulisan tentang pembangunan dunia dan karakter di Elden Ring.

4. Sempat Mengalami Penundaan

Penggemar Elden Ring mungkin sempat kecewa karena game yang mereka tunggu-tunggu harus mengalami penundaan. Trailer yang pertama kali terungkap Juni 2021 mengumumkan tanggal rilis Elden Ring jatuh pada 21 Januari 2022.

Sayangnya pada Oktober 2021 game tersebut kembali diumumkan dengan berita yang cukup mengejutkan. Elden Ring akhirnya mendapatkan penundaan rilis kurang lebih satu bulan yang jatuh pada 25 Februari 2022.

5. Tidak ada Easy Mode, tetapi lebih mudah dari game FromSoftware sebelumnya

Dikutip dari HITC, Elden Ring tidak memiliki tingkat kesulitan yang mudah atau pilihan yang lain. Tetapi Hidetaka Miyazaki mengungkapkan dalam sebuah wawancara yang diterjemahkan Frontline Japan bahwa game ini lebih mudah dari game yang dibuat FromSoftware sebelumnya.

Dengan hadirnya mekanisme summon, pemain dapat memanggil NPC (Non Playable Character) yang dapat membantu Anda di dalam game Elden Ring.

6. Spesifikasi PC Elden Ring tampak cukup berat

FromSoftware akhirnya telah mengumumkan spesifikasi PC untuk bermain Elden Ring beberapa waktu lalu. Tampak cukup berat, berikut spesifikasi PC Elden Ring:

Minimum:

  • Operating System (OS): Windows 10
  • Processor: Intel Core i5 atau AMD Ryzen 3 3300X
  • RAM: 12 GB
  • VGA: Nvidia GeForce GTX 1060 3GB atau AMD Radeon RX 580 4GB
  • DirectX: DirectX 12
  • Storage: 60GB

Recomended:

  • Operating System (OS): Windows 10/Windows 11
  • Processor: Intel Core i7 8700K atau AMD Ryzen 5 3600X
  • RAM: 16 GB
  • VGA: Nvidia GeForce GTX 1070 8 GB atau AMD Radeon RX VEGA 56 8 GB
  • DirectX: DirectX 12
  • Storage: 60GB

PC dengan spesifikasi RAM 8 GB sepertinya akan sulit untuk menjalankan game-game terbaru saat ini. Bahkan spesifikasi minimum Elden Ring mewajibkan pengguna menggunakan RAM 12 GB. 

By the way, apakah PC Anda sudah siap memainkan Elden Ring?

7. Bisa Mabar main Co-op di Elden Ring

Bila mekanisme summon dengan bantuan NPC masih membuat Anda kesulitan saat bermain Elden Ring, game ini juga menghadirkan fitur co-op. Anda dapat mabar (main bareng) dengan pemain lainnya secara online.

Jelajahi dunia Elden Ring bersama-sama serta kalahkan musuh-musuh yang kuat!

Itulah 7 fakta tentang Elden Ring sebagai salah satu game yang paling diantisipasi tahun 2022 ini. Apakah Anda salah satu yang menunggu game ini rilis? Siapkan tabungan Anda untuk segera memainkan Elden Ring di platform Xbox One, PS4, Xbox Series X, PS5 dan PC (via Steam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru