7 Karakter Bintang 5 Genshin Impact yang Gratis dari Banner Standar & Penjelasan Role

Kamis, 29 Agustus 2024 | 11:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
7 Karakter Bintang 5 Genshin Impact yang Gratis dari Banner Standar & Penjelasan Role

ILUSTRASI. 7 Karakter Bintang 5 Genshin Impact yang Gratis dari Banner Standar & Penjelasan Role


GENSHIN IMPACT - Inilah 7 karakter bintang 5 Genshin Impact yang gratis dari Standar dan penjelasan role masing-masing. Diluc, Tighnari dan Keqing merupakan karakter DPS yang mungkin menjadi prioritas utama kalau Anda kekurangan karakter dengan role tersebut, simak penjelasan lengkap yang lainnya.

Merayakan anniversary Genshin Impact yang ke-4 tahun bersamaan dengan rilisnya versi 5.0, HoYoverse akhirnya menghadirkan event yang dinantikan para Traveler di seluruh dunia. Yaitu bagi-bagi karakter gratis bintang 5 bebas pilih sesuai yang Anda inginkan.

Meski begitu, karakter bintang 5 Genshin Impact yang gratis ini merupakan karakter yang berasal dari banner Standar atau Wanderlust Invocation. Dengan kata lain, mungkin sebagian besar pemain sudah memiliki semuanya atau bahkan sampai konstelasinya.

Tetapi bagi Anda yang mungkin pemula atau koleksi karakternya masih terbatas, pembahasan tentang 7 karakter bintang 5 Genshin Impact yang gratis ini bisa menjadi acuan atau referensi.

Sebagai info, klaim karakter bintang 5 gratis di Genshin Impact ini bisa diperoleh dengan syarat yang mudah. Asalkan Anda sudah membuka fitur permohonan atau gacha, Anda bisa mengklaim satu dari 7 karakter bintang 5 dari banner Standar di Genshin Impact ini secara gratis.

Event Genshin Impact karakter gratis bintang 5 di banner Standar

Baca Juga: Baru! Kode Redeem Genshin Impact Agustus 2024 Hari ini, Amankan 100 Primogem Gratis

1. Diluc (DPS)

Diluc adalah karakter yang menggunakan senjata jenis Claymore serta pengguna elemen Pyro atau api.

Dia merupakan karakter yang memiliki role DPS. Kit atau rangkaian skill yang dia miliki berfokus pada damage bertipe Pyro.

Ketika Diluc mengeluarkan skill, dia damage yang dia keluarkan adalah Pyro. Begitu pula serangan Ultimate atau Burst, dia mengeluarkan burung Phoenix yang dilanjutkan Claymore atau pedang besar miliknya menyala diselimuti api.

Di saat bersamaan, Anda dapat memanfaatkan Diluc untuk bertarung menghadapi lawan dengan elemen non Pyro untuk memaksimalkan potensinya

2. Keqing (DPS)

Karakter yang berasal dari Liyue ini juga merupakan DPS. Anda dapat memanfaatkan Keqing untuk bertarung melawan monster.

Memilki elemen Electro atau listrik dengan senjata Sword, Keqing dapat menghabisi monster dalam jumlah yang banyak dengan sekejap.

Cakupan serangan Keqing berdasarkan kit yang ia miliki cukup besar. OIeh sebab itu, Keqing dapat menghabisi monster dalam jumlah banyak dalam waktu singkat.

Manfaatkan juga reaksi elemen, seperti Hydro atau Dendro untuk memaksimalkan potensi dari Keqing.

3. Tighnari (Sub-DPS)

Tighnari adalah karakter dengan role Sub-DPS. Di Genshin Impact sendiri, karakter Sub-DPS umumnya memiliki kit yang dapat dimanfaatkan ketika bertarung, tetapi tidak harus karakter tersebut harus selalu muncul.

Meskipun begitu, Tighnari dapat menyerang dengan Charge Attack yang memberikan damage bertubi-tubi terhadap musuh.

Tighnari menggunakan senjata Bow atau panah dengan elemen Dendro. Kit yang dia miliki dapat dikeluarkan, lalu ganti ke karakter lainnya untuk memaksimalkan reaksi elemen.

Kalau Anda memiliki banyak koleksi karakter Electro, Tighnari cocok dipasangkan dalam party.

Baca Juga: Kapan Genshin Impact Bisa Dimainkan di Xbox Series X|S, Harus Beli atau Gratis?

4. Dehya (Support)

Meskipun pengguna elemen Pyro, Dehya merupakan karakter Support.

Sesuai dengan nama role-nya, Dehya akan menjadi karakter pendukung dalam party yang Anda buat.

Menggunakan senjata Claymore, kit yang dimiliki Dehya dapat dimanfaatkan sebagai tameng yang dapat menahan damage dari serangan para musuh.

Meski begitu, Dehya juga dapat memberikan serangan tambahan elemen Pyro jika diperlukan.

5. Jean (Support)

Traveler yang memainkan Genshin Impact sejak awal rilis mungkin tidak asing dengan Jean.

Pengguna Sword yang dengan elemen Anemo ini merupakan karakter Support yang dapat meningkatkan potensi karakter lainnya saat bertarung.

Kit yang dimliki Jean dapat memberikan Heal instan dengan area yang luas hingga efek Swirl yang dapat meningkatkan damage elemen lain. Kit lain yang dimiliki Jean dapat memberikan crowd control sehingga dapat menginterupsi serangan musuh.

6. Mona (Support)

Mona merupakan karakter Support pengguna elemen Hydro dan memakai senjata Catalyst.

Kit yang dimiliki Mona cukup berguna saat bertarung. Dia dapat mengalihkan perhatian musuh dengan Elemental Sklii yang dimilikinya.

Begitu pula dengan Elemental Burst yang dia miliki, dapat memberikan crowd control dalam waktu singkat hingga meningkatkan damage yang diterima musuh.

7. Qiqi (Support)

Selain Jean, Qiqi juga merupakan karakter Support yang dapat mengembalikan HP Anda seperti kondisi semula.

Qiqi merupakan pengguna elemen Cryo yang memakai senjata Sword. Kit yang dia miliki lebih berfokus ke Heal, di mana serangannya dapat menandai musuh.

Ketika karakter lain ikut menyerang akan mengembalikan HP berdasarkan damage serangan. Saat Qiqi menyerang dengan Normal Attack juga dapat memulihkan karakter lainnya yang berada dalam satu party apabila musuh terkena tanda.

Baca Juga: Terungkap! Segini Ukuran Download Genshin Impact 5.0 (Android, iOS, PC) via Pra-Unduh

Dengan mengetahui role dari masing-masing karakter bintang 5 yang berasal dari banner Standar, kira-kira mana yang bakal Anda klaim?

Selanjutnya: Jadwal KRL Solo Jogja Hari Ini Kamis 29 Agustus 2024 Terbaru

Menarik Dibaca: Promo Berhadiah Indomaret sampai 4 September, Odol-Pencuci Piring Beli 1 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru