7 Rekomendasi Game MOBA Android & iOS 2022, Sudah Main Semua Belum?

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:47 WIB   Penulis: Arif Budianto
7 Rekomendasi Game MOBA Android & iOS 2022, Sudah Main Semua Belum?

ILUSTRASI. 7 Rekomendasi Game MOBA Android & iOS 2022, Sudah Main Semua Belum?


GAME MOBA - Inilah 7 rekomendasi game MOBA Android & iOS 2022, mana saja yang sudah Anda mainkan? Dalam daftar rekomendasi game MOBA Android & iOS kali ini, Mobile Legends: Bang Bang juga tidak absen.

Tahukah Anda, ada berbagai macam genre game yang populer. Termasuk genre MOBA atau singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena.

Genre game MOBA ini populer karena menghadirkan pengalaman bermain game yang seru. Bermain secara tim, pemain harus bekerja sama satu sama lain supaya dapat memenangkan pertandingan.

Meskipun tidak jarang kemampuan individual juga menjadi salah satu faktor kemenangan, tetapi kerja sama tim lebih diutamakan ketika Anda bermain game MOBA.

Berbicara tentang game MOBA, ternyata ada beberapa judul yang dapat Anda mainkan melalui perangkat Android dan iOS. Beberapa judul mungkin sudah tidak asing untuk beberapa orang, namun beberapa diantaranya mungkin dapat menjadi referensi jika Anda bosan dengan game MOBA tertentu.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut daftar rekomendasi game MOBA di Android dan iOS 2022.

Lokapala

1. Lokapala

Lokapala adalah game MOBA 5 vs. 5 yang dikembangkan oleh developer dalam negeri Anantarupa Studios. Game MOBA yang satu ini merupakan esports yang pertama kali dengan hero-hero yang terinspirasi dari budaya dan mitologi lokal.

Tersedia di Android & iOS, game MOBA Lokapala dapat diunduh secara gratis dan main bersama teman-teman. Tak butuh spek HP yang tinggi, untuk bermain Lokapakala hanya membutuhkan minimum RAM 2 GB saja.

2. Heroes Evolved

Beberapa orang mungkin asing dengan dengan game MOBA yang berjudul Heroes Evolved ini. Tak jauh berbeda dengan game MOBA pada umumnya, Heroes Evolved menghadirkan pengalaman 5 vs. 5 dengan tujuan menghancurkan markas lawan.

Tersedia lebih dari 100 jagoan dengan skill uniknya masing-masing yang dapat Anda mainkan.

Satu hal yang menarik dari Heroes Evolved adalah hadirnya Observer Ward. Ini dapat Anda gunakan untuk menerangi map atau wilayah yang gelap.

Dengan begitu, Anda dapat melihat gerak-gerik musuh dan langsung menyerang mereka. Taktik dan strategi yang seperti inilah dapat menjadi kunci kemenangan saat bermain game MOBA Heroes Evolved.

3. Onmyoji Arena

Siapa sangka game yang satu ini ternyata diadaptasi menjadi MOBA. Buat Anda yang mungkin sudah mengenal Onmyoji terlebih dahulu, dulunya ini merupakan game dengan genre RPG.

Diadaptasi menjadi game MOBA, Anda dapat menggunakan karakter-karakter di game Onmyoji yang mengisi role serta memiliki kemampuan uniknya masing-masing.

Visualnya pun menarik, bikin betah berlama-lama main Onymoji Arena ini.

4. MARVEL Super War

Game MOBA yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang wajib dimainkan bila Anda penggemar super hero Marvel. Ya, sekumpulan super hero dan villain dari Marvel dapat Anda mainkan dalam game MOBA ini.

Setidaknya terdapat lebih dari 50 super hero dan villain dengan kemampuan uniknya masing-masing yang dapat Anda mainkan.

Mulai dari Captain America, Iron Man, Spider-Man, para mutan dari seri X-Men, hingga villain populer seperti Thanos dapat Anda temukan di MARVEL Super War.

Rasakan keseruan dan pengalamaan unik menjadi super hero Marvel favorit Anda dalam game MOBA ini. Tersedia gratis di Android & iOS, mainkan sekarang juga MARVEL Super War.

5. Arena of Valor (AOV)

Jika MARVEL Super War mempertemukan super hero dan villain dari komik Marvel, Arena of Valor akan mempertemukan super hero dan villain dari semesta DC.

Anda dapat menemukan Batman, Flash, Superman, hingga Joker bertempur dengan hero original di Arena of Valor.

Tidak jarang, Arena of Valor juga menghadirkan kolaborasi yang menarik. Seperti kolaborasi terbarunya ini yang menggandeng salah satu judul anime populer, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

6. League of Legends: Wild Rift

Mengikuti trend dan popularitas game PC yang rilis di mobile, Riot Games juga tak ingin kehilangan kesempatan emas ini. Pada tahun 2021 lalu, akhirnya Riot Games merilis League of Legends: Wild Rift, versi mobile dari LoL.

Jangan ditanya soal visual dan gameplay, LoL: Wild Rift dikemas dengan apik dan matang serta mudah dimainkan meskipun di layar sentuh.

Buat pemain LoL yang sebelumnya bermain lewat PC pun tidak perlu beradaptasi lama memainkan Wild Rift ini. Beberapa champion yang populer di LoL PC juga dapat Anda mainkan di versi mobile-nya.

Mulai dari Garen, Jinx, V, Yasuo, hingga beberapa champion baru yang rilis di versi PC juga hadir di mobile.

7. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang tentu tidak absen dari rekomendasi game MOBA yang populer sampai saat ini juga di tahun 2022. 

Siapa yang tidak kenal dengan judul game MOBA yang satu ini. MLBB hadir dengan spesifikasi yang tidak terlalu berat, pilihan hero yang banyak, hingga skin yang membuat para pemainnya ingin mengoleksi.

Tak sampai disitu saja, scene esports Mobile Legends juga berkembang pesat di dalam negeri dan beberapa negara di Asia Tenggara. Beberapa event dan kolaborasi yang hadir juga membuat pemain betah berlama-lama main Mobile Legends: Bang Bang.

Sekian daftar rekomendasi game MOBA Android dan iOS 2022 ini. Nah, dari daftar rekomendasi game MOBA di atas, mana yang menjadi favorit Anda? Apakah sudah main semuanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru