Edukasi

7 Sekolah kedinasan di Indonesia ini bisa jadi pilihan setelah lulus sekolah menengah

Jumat, 25 September 2020 | 07:41 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
7 Sekolah kedinasan di Indonesia ini bisa jadi pilihan setelah lulus sekolah menengah

ILUSTRASI. 7 Sekolah kedinasan di Indonesia ini bisa jadi pilihan setelah lulus sekolah menengah. Foto: Kampus IPDN. ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/foc/16.

KONTAN.CO.ID -  Banyak siswa sekolah menengah yang berencana untuk berkuliah di universitas. Bagi yang masih bingung, mungkin sekolah kedinasan bisa jadi pilihan. 

Sekolah kedinasan berada di bawah naungan lembaga-lembaga negara. Tidak hanya kementerian, lembaga non-kementerian juga memiliki sekolah kedinasan.

Sekolah tersebut tidak kalah kualitasnya dibanding universitas negeri dan swasta. Bahkan beberapa lulusan sekolah kedinasan bisa langsung bekerja di instansi pemerintahan. 

Seleksi masuk sekolah kedinasan berbeda dengan seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Jadi Anda yang berminat melanjutkan ke sekolah kedinasan, harus mulai bersiap diri. 

Apa saja sekolah atau akademi kedinasan yang bisa dipilih? Berikut beberapa sekolah kedinasan di Indonesia yang bisa jadi referensi Anda. 
 

  • STIS

Anda memiliki minat pada hal berbau statistika? Anda bisa mencoba mendaftar di STIS. 

Sekolah Tinggi Ilmu Statistika merupakan sekolah kedinasan di bawah Badan Pusat Statistik (BPS). Bersumber dari laman resmi STIS, sekolah kedinasan ini berdiri pada 11 Agustus 1958.

STIS berlokasi di Jakarta dan memiliki tiga program studi. Program studi tersebut antara lain: D3 Statistika, D4 Statistika dan D4 Komputasi Statistik.

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru