7 Sepeda motor termahal di dunia, ada yang punya rangka alumunium

Selasa, 26 Januari 2021 | 16:03 WIB Sumber: RideApart
7 Sepeda motor termahal di dunia, ada yang punya rangka alumunium

ILUSTRASI. 7 Sepeda motor termahal di dunia, ada yang punya rangka alumunium

KONTAN.CO.ID - LONDON. Sepeda motor identik dengan kendaraan roda dua yang memiliki fungsi untuk mobilitas tidak lebih dari dua orang. Tentunya harga dari sepeda motor memiliki banyak varian. Kini telah banyak varian sepeda motor termahal di dunia.

Harga sepeda motor tersebut bergantung pada kapasitas mesin, merek, model, hingga fiturnya.

Kini, telah banyak pabrikan sepeda motor yang fokus berinovasi untuk merancang sepeda motor dengan harga fantastis.

Berikut daftar 7 sepeda motor termahal di dunia diproduksi pada tahun 2020 lalu. Dilansir dari Rideapart.com, simak deretan motor berharga fantastis berikut ini.

Baca Juga: AISI targetkan penjualan sepeda motor domestik tumbuh 15% di tahun 2021

7. Energica Ego 45 Limited Edition 

Energica Ego 45 Limited Edition, sepeda motor termahal di dunia

Jika mencari sepeda motor dengan nol knalpot maka Energica Ego 45 bisa menjadi pilihan. Sepeda motor ini pada dasarnya adalah sepeda listrik berjenis motor sport varian Ego dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi.

Sepeda motor ini mengalami peningkatan yang tidak banyak, namun bisa menjadi pilihan sepeda motor termahal di dunia saat ini. 

Tercatat, di pasar Eropa, Energica Ego 45 dibanderol sekitar £ 56.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar. Tentu, pantas jika Energica Ego 45 ini menjadi salah satu sepeda motor termahal di dunia.

Baca Juga: Berjenis motor sport, begini bocoran paten motor listrik Honda terbaru

6. Vyrus Alyen 988 

Virus Alyen 988, sepeda motor termahal di dunia

Lebih seperti kuda poni pertunjukan daripada sepeda motor termahal yang bisa dikendarai di mana saja. Vyrus Alyen mengambil desain yang cukup unik dengan label harga yang tentu fantasitis.

Didukung oleh mesin V-twin dari Ducati Panigale, Alyen adalah sepeda motor sport semi- naked dengan kekuatan lebih dari 200 horsepower. 

Sepeda motor ini dibanderol dari £ 80.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar. Tentu, tidak salah jika Vyrus Alyen ini menjadi salah satu sepeda motor termahal di dunia yang pernah ada.

Baca Juga: Permintaan motor sport di tahun ini diyakini bakal ngegas

5. Ducati Panigale V4 Superleggera 

 Ducati Panigale V4 Superleggera, sepeda motor termahal di dunia

Statistik mesin untuk Ducati Panigale V4 Superleggera memiliki kekuatan mencapai 230 horsepower. Salah satu sepeda motor termahal di dunia ini memiliki bobot 159kg. Uniknya, Ducati merilis hanya 500 unit di seluruh dunia, dan yang mengejutkan, £ 86,000.

Memangkas 15kg dari bobot stok Ducati V4S, sepeda motor ini cukup untuk balapan di trek aspal.

Harga sepeda motor Ducati Panigale V4 Superleggera tercatat mencapai  £ 86,000 atau sekitar Rp 1,6 miliar. Tidak mengejutkan, varian produksi Ducati ini menjadi salah satu sepeda motor termahal di dunia.

Baca Juga: Royal Enfield hadirkan fitur Roadside Assistance di Indonesia

4. Combat Motors P-51 Combat Fighter 

Combat Motors P-51 Combat Fighter, sepeda motor termahal di dunia

Combat Motors yang baru berganti nama tidak membuang waktu dalam mengungkap 'rakit logam baru yang mahal'. Combat Fighter ini merupakan motor pertama mereka dalam daftar sepeda motor termahal di dunia saat ini.

Combat Fighter adalah model modern dari choppers dan bobber yang lama. Sepeda motor ini menampilkan garpu depan girder, dengan serat karbon, dan mesin berkapasitas 2.163cc yang mengerikan.

Combat Motors memberikan banderol mulai dari  £ 88.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar. Pantas jika Combat Fighter cocok menjadi salah satu sepeda motor termahal di dunia saat ini.

Baca Juga: NIU buka Premium Store perdananya di Jakarta

3. Arch KRGT-1 

Arch KRGT-1, sepeda motor termahal di dunia

Daftar sepeda motor termahal di dunia saat ini yakni Arch KRGT-1. Ini merupaka sepeda motor aluminium senilai £ 90.000.

Sepeda motor ini memiliki tampilan motor besar khas otot Amerika. Tercatat, Arch KRGT-1 menjadi salah satu sepeda motor termahal di dunia saat ini.

Dengan banderol mulai £ 90.000 atau sekitar Rp 1,75 miliar, pantas jika motor ini menjadi sepeda motor termahal yang pernah ada.

Baca Juga: Ini rencana bisnis sepeda motor listrik NIU pada 2021

2. Aston Martin AMB-001

Aston Martin AMB-001, sepeda motor termahal di dunia

Pabrikan mobil Aston Martin sedang mencari untuk melakukan sesuatu untuk menjadi produsen sepeda motor ekslusif.

Hasilnya, terungkap pada acara EICMA 2019, yakni Aston Martin AMB-001. Sepeda motor ini merupakan sebuah kreasi motor besar yang ramping.

Aston Martin memberikan mesin V-Twin 997cc yang menyemburkan tenaga hingga 180 horsepower. Di sisi desain, sepeda motor ini memiliki bentuk superbike. Dengan harga sepeda motor ini sekitar £ 95.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar, kini Aston Martin turut menjual dengan jumlah terbatas.

Tentu, sangat pantas roda dua produksi Aston Martin ini menjadi salah satu sepeda motor termahal di dunia saat ini.

Baca Juga: Elnusa (ELSA) kenalkan Elbike, motor listrik dari program inovasi korporat

1. Combat Motors Wraith

 

Combat Motors Wraith, sepeda motor termahal di dunia

The Wraith dari Combat Motors adalah salah satu motor paling eksklusif saat ini. Namun, untuk mendapatkan sepeda motor ini membutuhkan kocek lebih dari $ 100.000.

Sepeda motor ini memiliki kecepatan tertinggi yang diklaim lebih dari 257 km/jam. Sepeda motor ini memiliki kekuatan hingga 145 horsepower dan torsi 160 Nm.

Combat Motors ini dibingkai dengan aluminium billet dengan rangka yang cukup tegas. Pantas jika harga sepeda motor ini mencapai Rp 2,4 miliar.

Selanjutnya: Astra Honda Motor resmi luncurkan Honda CBR150R, ini fitur dan harganya

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru