7 Tempat Wisata di Pangandaran yang Estetik, Pernah ke Green Canyon?

Selasa, 18 Juni 2024 | 07:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
7 Tempat Wisata di Pangandaran yang Estetik, Pernah ke Green Canyon?

ILUSTRASI. Banyak tempat wisata di Pangandaran yang estetik dan menarik untuk dikunjungi.


WISATA - Banyak tempat wisata di Pangandaran yang estetik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Pangandaran yang cukup menarik perhatian di antaranya ada Pantai Madasari.

Selain itu, Pangandaran merupakan sebuah destinasi pariwisata yang terletak di ujung barat Provinsi Jawa Barat, Indonesia, menawarkan keindahan pantainya yang memesona. 

Dikenal dengan pantainya yang luas, hutan lindungnya yang hijau, dan keberagaman aktivitas yang dapat dinikmati, Pangandaran telah menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: Simak Jadwal Timnas Italia di Euro 2024 dan Skuad Pemain Anak Asuh Luciano Spalletti

Melansir dari laman MyPangandaran, luas wilayah Kabupaten Pangandaran yaitu 168.509 Ha dengan luas laut 67.340 Ha. Kabupaten Pangandaran memiliki panjang pantai 91 Km.

Dengan luas dataran dan lautan tersebut tak heran, Pangandaran memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pangandaran:

1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah daya tarik utama Pangandaran. Dengan pasir putihnya yang lembut dan ombaknya yang cocok untuk berselancar, pantai ini cocok untuk berjemur, berenang, atau sekadar menikmati keindahan alam. Di sekitarnya, terdapat warung makanan dan penyewaan perlengkapan selam, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman menyelam yang menarik.

Baca Juga: 27 Skuad Pemain Timnas Spanyol dan Jadwal Laga di Euro 2024

2. Pantai Batu Karas

Bagi para penggemar selancar, Pantai Batu Karas adalah surga. Ombak yang tenang dan pasir hitamnya menciptakan suasana yang berbeda dari Pantai Pangandaran. Pelajari selancar atau hanya bersantai sambil menikmati matahari terbenam yang menakjubkan di sini.

3. Pantai Madasari

Pantai yang masih tersembunyi ini menawarkan pesona alam yang indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati snorkeling, bermain voli pantai, atau sekadar bersantai di tepi pantai yang sepi.

4. Green Canyon

Jika Anda mencari petualangan yang lebih ekstrem, jangan lewatkan Green Canyon. Dengan air yang berwarna hijau kebiruan dan tebing-tebing curam yang memikat, tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan seperti berenang, menyelam, atau menjelajahi gua-gua alami.

Baca Juga: Simak Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Terbaru Juni 2024

5. Taman Wisata Alam Pangandaran

Taman ini menawarkan berbagai macam aktivitas outdoor, mulai dari trekking di hutan hujan tropis, menjelajahi air terjun yang memikat, hingga berkemah di bawah bintang-bintang. Nikmati keindahan alam Pangandaran dengan menjelajahi flora dan fauna yang unik di sini.

6. Pulau Pananjung

Pulau kecil yang terletak di seberang Pantai Pangandaran ini menawarkan pantai yang sepi dan hutan mangrove yang indah. Nikmati suasana tenang sambil melakukan snorkeling, memancing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai.

7. Pasar Ikan Pangandaran

Bagi pecinta kuliner, jangan lewatkan pengalaman unik mengunjungi Pasar Ikan Pangandaran. Di sini, Anda dapat membeli ikan segar langsung dari perahu nelayan dan menikmatinya langsung di restoran sekitar yang menyajikan hidangan laut segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru