CLOSE [X]

8 Rekomendasi Kuliner Pedas di Bandung yang Viral di Tiktok

Selasa, 28 Desember 2021 | 08:00 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
8 Rekomendasi Kuliner Pedas di Bandung yang Viral di Tiktok

ILUSTRASI. Seblak Sultan merupakan salah satu kuliner pedas dan enak di Bandung.


KONTAN.CO.ID - Mana suaranya para pecinta pedas? Bandung merupakan salah satu surga kuliner, salah satunya makanan pedas.

Terdapat berbagai jenis kuliner pedas di Bandung yang harus di coba jika sedang berlibur ke Kota Kembang. Harga makannya pun relatif terjangkau.

Melansir dari akun TikTok Pergi Kuliner berikut rekomendasi kuliner pedas di Bandung yang wajib dicoba untuk para pecinta pedas.

Baca Juga: Rambut Botak? Ini Cara Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

1. Seblak Sultan

Kuliner pedas nomor satu yang wajib dicoba kalau ke Bandung adalah Seblak Sultan. Seblak merupakan makan khas Bandung yang sudah mulai menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Seblak Sultan ini selain terkenal karena pedasnya, juga merupakan salah satu kedai seblak terenak di Bandung. Hati-hati saat memesan tingkat kepedesan di Seblak Sultan ini, soalnya pedasnya nampol banget.

Anda dapat memilih berbagai macam isian seblak mulai dari kerupuk, tulang, batagor, siomay, cimol, ceker, bakso, kwetiaw dan masih banyak lagi.

Satu porsi Seblak Sultan ini harganya sekitar 18.000 tergantung banyaknya topping yang dipilih. Seblak Sultan ini berlokasi di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung, buka dari jam 11.30-21.00 WIB.

2. Cekeran Midun

Seperti namanya Cekeran Midun menawarkan berbagai macam menu ceker yang super pedas. Selain pedas cekernya juga terasa nyaman dan bumbunya meresap ke dalam, membuat cita rasa ceker lebih enak.

Cekeran Midun ini membuka beberapa cabang di Kota Bandung, jadi tidak diragukan lagi kualitas rasanya. 1 porsi Cekeran Midun ini berkisar 15.000-23.000 rupiah.

Baca Juga: 7 Manfaat Cokelat Hitam bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan

3. Mie Merapi

Sudah pernah coba Mie Merapi? Kedai mie ini merupakan salah satu rekomendasi kuliner pedas di Bandung. Mie Merapi asal Bandung ini bisa dibilang adalah ramennya Indonesia, pasalnya Mie Merapi ini memiliki cita rasa yang khas.

Mie Merapi ini menyajikan menu mie dengan kuah rempah-rempah yang hanya ada di Indonesia. Mie ini bisa dipesan dengan topping katsu, ceker, bakso dan masih banyak lagi.

Terdapat beberapa gerai Mie Merapi yang bisa Anda datangi jika ingin memiliki kuliner pedas ini. Salah satu cabangnya berada di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

4. Sei Sapi Lamalera

Rekomendasi kuliner pedas di Bandung selanjutnya adalah Sei Sapi Lamalera. Sei Sapi Lamalera ini menyediakan berbagai macam sei daging dan variasi sambal yang mengigit lidah.

Sei Sapi Lamalera ini merupakan salah satu kedai sei yang cukup laris di Bandung. Banyaknya varian sambal yang bisa dipilih membuat sei ini banyak diminati.

Berlokasi di Jalan Bagusrangin, Kota Bandung, Sei Sapi Lamalera ini buka dari jam 10.00-21.00 WIB.

Baca Juga: Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung Legendaris, Cocok untuk hadiah tahun baru

5. Tulang Jambal

Tulang Jambal jadi rekomendasi kuliner pedas di Bandung selanjutnya. Makanan khas Sunda ini patut untuk dicoba jika sobat kuliner sedang jalan-jalan ke Bandung.

Jambal yang diberi sambal pedas disajikan dengan nasi hangat dan tahu tempe sangat nikmat untuk disantap bersama keluarga. Namun, awas jambalnya pedas loh!

Tulang Jambal ini berlokasi di Jalan Cisangkuy, Kota Bandung, buka dari jam 10.00-21.00 WIB.

6. Mie Baso Paris

Kuliner pedas di Bandung selanjutnya, Mie Baso Paris. Mie Baso Paris ini cukup populer di Bandung.

Mie ini menarwarkan menu mie dengan topping seperti aneka daging, bakso, jamur dan lain-lain. Mie ini disajikan menu kuah khas Sezhuan yang pedas dan nampol di lidah.

Mie Baso Paris ini berlokasi di Jalan Cendana, Cihapit, Kota Bandung.

7. Nasi Pedas Oseng Juragan

Nasi Pedas Oseng Juragan juga menjadi salah satu kuliner peda di Bandung yang harus dicoba. Oseng cumi pedas yang disajikan dengan nasi hangat harus banget di coba saat ke Bandung.

Nasi Pedas Oseng juragan ini berlokasi di Jalan Sudirman dan buka di malam hari. Selain dapat menikmati oseng pedasnya, Anda juga bisa menikmati makanan lain yang tersedia di Sudirman Street.

Baca Juga: Tempat Wisata yang Terkenal Horor dan Mistis di Bandung, Cocok untuk Uji Nyali

8. Mie Rica Kejaksaan

Rekomendasi kuliner pedas di Bandung Terakhir adalah Mie Rica Kejaksaan. Salah satu tempat mie legendaris di Bandung ini sangat wajib dicoba.

Mie Rica Kejaksaan ini menawarkan berbagai macam topping mie yang bisa dipilih mulai dari aneka bakso, pangsit kuah atau kering, serta babat kuah.

Kedai Mie Rica Kejaksaan ini sudah ada dari tahun 1960, jadi soal rasa tidak diragukan lagi. Mie Rica Kejaksaan ini berlokasi di Jalan Kejaksaan, Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru