AC Milan resmi datangkan Ismael Bennacer

Minggu, 04 Agustus 2019 | 16:05 WIB Sumber: Kompas.com
AC Milan resmi datangkan Ismael Bennacer


BISNIS KLUB SEPAKBOLA -  AC Milan secara resmi mengumumkan perekrutan Ismael Bennacer. Bennacer ditebus AC Milan dari Empoli dengan mahar sebesar 16 juta euro (sekitar Rp 253 miliar). Pengumuman itu dimuat di akun Twitter AC Milan, @acmilan, Minggu (4/8/2019).

Bennacer sebenarnya sudah merampungkan tes medis di klinik La Madonnina pada 23 Juli 2019 lalu.

Baca Juga: Sponsor sepakbola bakal mengalir deras jika sepakbola berjalan sportif

Namun, pemain 21 tahun itu urung diperkenalkan ke publik lantaran masih menjalani masa libur seusai menjuarai Piala Afrika 2019 bersama timnas Aljazair. Bennacer mulai dikenal setelah tampil mengesankan bersama Empoli musim lalu.

Ia merupakan sosok tak tergantikan di lini tengah Empoli. Ia tampil dalam 37 pertandingan di Serie A dan mencatatkan 3 assist. Artinya, pemain terbaik Piala Afrika 2019 itu hanya melewatkan satu laga di Liga Italia.

Selain AC Milan, Arsenal juga pernah mencoba memulangkan Bennacer ke London. Sebagai informasi tambahan, Bennacer merupakan produk akademi Arsenal U-21 dan U-23 sebelum hijrah ke Empoli pada 2017 lalu.

Baca Juga: Manchester United masih menjadi klub sepakbola dengan pendapatan tertinggi dunia

Namun, Bennacer menolak tawaran itu dan lebih memilih pindah ke San Siro. Di AC Milan, Bennacer dipagari kontrak berdurasi lima tahun dan menerima gaji sebesar 1,5 juta euro (Rp 23,7 miliar) per musim. (Faishal Raihan)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AC Milan Resmi Datangkan Ismael Bennacer", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru