AC Milan vs Torino di Coppa Italia: Menanti kembalinya magis Ibra di lapangan

Selasa, 12 Januari 2021 | 12:09 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
AC Milan vs Torino di Coppa Italia: Menanti kembalinya magis Ibra di lapangan

ILUSTRASI. AC Milan vs Torino di Coppa Italia: Menanti kembalinya magis Ibra di lapangan. ANTARA FOTO/REUTERS/Ciro De Luca/HP/djo

KONTAN.CO.ID - MILAN. Laga AC Milan vs Torino akan segera tersaji di kompetisi Piala Italia atau Coppa Italia. AC Milan akan menjamu Torino di San Siro pada Rabu dini hari nanti, pukul 02.45 WIB.

Sebelumnya, laga AC Milan vs Torino telah terjadi di Serie A akhir pekan lalu dengan kemanangan 2-0 Rossoneri. Kini, pasukan Stefano Pioli ingin menampilkan performa serupa di pertandingan Piala Italia.

Melansir dari Sportskeeda.com, Torino saat ini berada di posisi ke-18 dalam klasemen Serie A dan belum dalam kondisi terbaik pada beberapa bulan terakhir. Tim yang berbasis di Turin itu mengalahkan Lecce dengan kemenangan 3-1 di putaran sebelumnya Coppa Italia.

AC Milan menikmati musim yang luar biasa sejauh ini di bawah Stefano Pioli. Menuju laga Coppa Italia ini, AC Milan difavoritkan untuk melaju ke perempat final. 

Baca Juga: Bursa Transfer: Setelah PSG, giliran Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Zlatan kembali bermain di laga AC Milan vs Torino di Coppa Italia nanti.

Rossoneri berada di puncak klasemen Serie A dengan menunjukkan peningkatan performa dalam setahun terakhir.

Catatan laga AC Milan vs Torino telah dimenangkan Rossoneri sebanyak 17 pertandingan dari total 33 pertandingan. Torino hanya berhasil meraih empat kemenangan melawan AC Milan sepanjang sejarah.

Pertandingan sebelumnya antara kedua tim berlangsung di Serie A pada akhir pekan lalu dan berakhir dengan kemenangan nyaman 2-0 untuk AC Milan. 

Baca Juga: Bursa Transfer: 5 pemain yang bisa direkrut Manchester United di paruh musim ini

Kondisi Skuad AC Milan

Semua mata akan tertuju AC Milan, karena tifosi menunggu Zlatan Ibrahimovic kembali ke skuad Stefano Pioli, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Di laga AC Milan vs Torino, diprediksi superstar Swedia akan mulai di bangku cadangan lagi. Lini depan AC Milan akan diisi oleh Rafael Leao yang serba bisa terus di depan.

Stefano Pioli akan tanpa Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, dan Alexis Saelemaekers yang cedera. Sementara itu, Rade Krunic dan Ante Rebic pasti tidak tersedia karena COVID-19 dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Sandro Tonali kembali dari skorsing pada akhir pekan tetapi cedera ringan saat berlaga melawan Torino. Sementara itu, Brahim Diaz juga mengalami cedera, tetapi keduanya bisa tersedia setelah berlatih untuk Coppa Italia. 

Hakan Calhanoglu hanya dianggap siap untuk beberapa menit sebagai pemain pengganti pada akhir pekan. Kini, gelandang berbakat akan dipaksa untuk menjadi starter lini tengah di AC Milan vs Torino.

Baca Juga: Bursa Transfer: Selamatkan karir Luka Jovic, klub-klub ini siap menampung jasanya

Jelang laga AC Milan vs Torino di Coppa Italia

Kondisi Skuad Torino

Pelatih Torino, Marco Giampaolo harus memiliki skuad yang sepenuhnya fit untuk diturunkan di Coppa Italia nanti. 

Kabar baik gelandang Daniele Baselli baru-baru ini akan kembali dari cedera jangka panjang. Diprediksi Baselli akan turun dari bangku cadangan di laga AC Milan vs Torino.

Penyerang pinjaman, Federico Bonazzoli sedikit diragukan untuk bertanding melawan AC Milan dan mungkin tidak tampil.

Di laga AC Milan vs Torino, formasi 3-5-2 Granata akan diturunkan sang pelatih Giampolo. Gelandang Karol Linetty kemungkinan akan dikembalikan menjadi starter Torino di Coppa Italia.

Pemain incaran AC Milan, Soualiho Meite diperkirakan akan absen di Coppa Italia nanti. Simone Verdi lebih disukai untuk mendukung striker tak kenal lelah, Andrea Belotti di posisi teratas.

Baca Juga: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

Prediksi Skuad AC Milan vs Torino

Prediksi Starting XI AC Milan (4-2-3-1):  

Ciprian Tatarusanu; Diogo Dalot, Alessio Romagnoli, Pierre Kalulu, Andrea Conti; Franck Kessie, Sandro Tonali; Jens Petter Hauge, Daniel Maldini, Lorenzo Colombo; Rafael Leao

Prediksi Starting XI Torino (3-5-2):  

Salvatore Sirigu; Bremer, Lyanco, Armando Izzo; Ricardo Rodriguez, Karol Linetty, Tomas Rincon, Amer Gojak, Wilfried Stephane Singo; Simone Verdi, Andrea Belotti

Selanjutnya: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru