Ada 3,79 juta UKM manfaatkan e-commerce

Rabu, 08 November 2017 | 21:44 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Ada 3,79 juta UKM manfaatkan e-commerce


E-COMMERCE - JAKARTA. Kementerian  Koperasi dan UKM terus berupaya mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan ekonomi digital untuk memaksimalkan bisnis.

Salah satu langkah dengan menggandeng para pelaku bisnis online seperti Blanja.com, MatahariMall.com, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia dan Bukalapak.  

Dengan program Gerakan Nasional Digitalisasi UMKM, Kemkop UKM berharap jumlah UMKM yang memanfaatkan situs online bisa bertambah banyak.

Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Herustiati  mencatat, jumlah pelaku UMKM yang sudah memanfaatkan teknologi digital seperti e-commerce sudah mencapai 3,79 juta UMKM. "Kemkop UKM terus mendorong upaya pemanfaatan dan optimalisasi pemanfaatan teknologi digital bagi pelaku bisnis koperasi dan UMKM," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/11).

Sejatinya, Kemkop UKM sudah melaksanakan ragam kebijakan untuk pengembangan ekonomi digital. Seperti pendaftaran badan hukum koperasi dan perubahan anggaran dasar koperasi secara online, kerjasama dengan PT Telkom, hingga pengembangan technopreneur di kalangan mahasiswa.  
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru