HOME

Ada anggota tim dari Watford dan Burnley positif terkena corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:27 WIB Sumber: BBC
Ada anggota tim dari Watford dan Burnley positif terkena corona

ILUSTRASI. Bola berlogo Premier League .REUTERS/Phil Noble

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Identitas enam peserta Liga Inggris yang positif virus corona mulai terkuak. Memang belum seluruhnya, tapi baru tiga peserta. Rinciannya adalah satu pemain dan dua staf dari klub Watford, dan berikutnya adalah asisten manajer Burnley, Ian Woan. Dua peserta lainnya yang terkonfirmasi positif corona berada di klub lainnya yang tidak disebarluaskan.

Adapun satu pemain dan dua staf Watford tengah menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari. Satu pemain dan dua staf di Watford dan asisten manajer Burnley Ian Woan termasuk di antara enam orang di kompetisi Liga Premier yang positif virus corona. Dua lainnya berada di klub ketiga, yang detailnya belum diungkapkan.

“Woan akan tetap berkomunikasi dengan anggota klub dan berharap bisa kembali setelah bersih dari corona,” tulis pernyataan dari klub Burnley

Baca Juga: Breaking! Enam pemain Liga Inggris positif corona

Watford sudah memberi konfirmasi bahwa seorang pemain dan dua staf mereka telah positif terkena corona. Pihak klub tidak akan memberi identitas ketiga orang tersebut sebagai bagian dari kerahasian medis. 

Baca Juga: Hore, Liga Inggris resmi dimulai lagi pada Juni 2020, tapi tanpa penonton

Sebelum adanya berita anggota tim Waftord positif terkena corona, kapten Watford, Troy Deeney dengan tegas menolak kembali berlatih ke klubnya karena khawatir dengan kesehatan keluarganya. Rupanya, Troy mempunyai jabang bayi yang baru berusia lima bulan dan kerap kali mengalami sesak napas. “Saya tidak akan menempatkan diri ini menjadi sumber bahaya besar bagi keluarga,” katanya kepada Eddie Hearn dan Tony Bellew di acara Talk the Talk You Tube.

Sejumlah rekan Troy mendukung langkahnya dan lebih memilih untuk berlatih dan mengikuti program individu di rumah. Kalau pun akhirnya berlatih bersama, Troy dan rekannya ingin memastikan adanya protokol pelatihan dan rincian detil soal informasi penyebaran corona.

Dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times, manajer Watford, Nigel Pearson menyatakan keprihatinannya tentang situasi tersebut dan mengatakan ia tidak akan memaksa pemain untuk memberi laporan soal perkembangan latihan yang dijalaninya.

Liga Inggris sendiri dijadwalkan siap bergulir kembali pada 12 Juni mendatang setelah ditangguhkan sejak 13 Maret akibat pandemi corona. Namun ditengah gaung the new normal, ada  harapan untuk memajukan jadwal yang sudah ditentukan tersebut. 


Editor: Markus Sumartomjon


Terbaru