Ada Fitur Baru, Pengguna Whatsapp Bisa Keluar Dari Grup Tanpa Diketahui Anggota Lain

Senin, 23 Mei 2022 | 14:22 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Fitur Baru, Pengguna Whatsapp Bisa Keluar Dari Grup Tanpa Diketahui Anggota Lain

ILUSTRASI. Ada Fitur Baru, Pengguna Whatsapp Bisa Keluar Dari Grup Diam-Diam


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pengumuman untuk pengguna aplikasi Whatsapp. Pengguna WhatsAp kini bisa keluar grup diam-diam tanpa diketahui anggota grup lainnya.

Fasilitas untuk keluar dari grup Whatsapp secara diam-diam ini adalah fitur terbaru WhatsApp. Fitur terbaru WhatsApp ini memungkinkan anggota grup keluar dari grup dan hanya akan diketahui oleh admin grup.

Salah satu kendala pengguna WhatsApp adalah saat akan keluar dari salah satu grup WhatsApp. Sebab saat meninggalkan grup maka akan ada notifikasi atau pemberitahuan yang diketahui oleh semua anggota grup Whatsapp.

Kondisi tersebut tenta saja menimbulkan rasa canggung dan sungkan yang menyebabkan seseorang berpikir ulang ketika akan keluar dari sebuah grup WhatsApp. Namun kini WhatsApp memberikan solusi masalah tersebut bagi penggunanya.

Baca Juga: Ini Cara Bergabung Grup WhatsApp lewat Link dengan Mudah

WhatsApp tengah mengujicoba fitur baru yang akan memungkinkan penggunanya keluar grup diam-diam, tanpa diketahui anggota grup. Fitur keluar grup diam-diam Informasi terkait fitur baru WhatsApp tersebut dibocorkan oleh oleh WabetaInfo, laman yang seringkali memberikan informasi mengenai berbagai pembaruan WhatsApp.

Disebutkan, fitur keluar grup diam-diam ini sedang dalam pengembangan dan akan segera diluncurkan dalam waktu tak lama. Nantinya pengguna yang akan keluar dari grup akan mendapatkan notifikasi “Keluar dari grup ini? Hanya Anda dan Admin grup yang akan mendapat notifikasi bahwa Anda telah meninggalkan grup".

Dengan demikian, fitur baru ini akan membuat seseorang yang meninggalkan grup nantinya hanya akan diketahui oleh admin grup, tanpa diketahui orang lain.

Admin grup Whatsapp diberitahu

Admin grup tetap diberitahu karena admin grup diharapkan mengetahui mengenai apa yang terjadi di grupnya. Fitur keluar grup diam-diam ini, sekarang sedang dikembangkan dalam WhatsApp Dekstop Beta. Namun ke depan WhatsApp menyebut fitur ini akan dirilis dalam WhatsApp beta untuk Android maupun iOS.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fitur Terbaru WhatsApp, Pengguna Bisa Keluar Grup Diam-diam ",


Penulis : Nur Rohmi Aida
Editor : Rizal Setyo Nugroho

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru