Ada Komplain? Ini 4 Cara Chat CS Shopee untuk Penjual dan Pembeli

Senin, 02 Januari 2023 | 08:38 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ada Komplain? Ini 4 Cara Chat CS Shopee untuk Penjual dan Pembeli

ILUSTRASI. Ada Komplain? Ini 4 Cara Chat CS Shopee untuk Penjual dan Pembeli


KONTAN.CO.ID - Cara chat CS Shopee untuk komplain penjual dan pembeli. Pelanggan maupun Seller Shopee yang menemukan masalah saat transaksi bisa melakukan komplain dengan mudah.

Shopee merupakan salah satu marketplace yang menyediakan berbagai layanan dan fitur canggih belanja online.

Tentunya, Shopee juga mengembangkan fitur yang membantu pelanggan apabila terjadi gangguan atau masalah.

Sama seperti marketplace lainnya, Shopee menghadirkan layanan komplain melalui aplikasi, e-mail, hingga telepon.

Baca Juga: Panduan Cara COD di Shopee untuk Penjual dan Pembeli, Cek Syarat dan Ketentuannya

Nah, dalam aplikasi Shopee pengguna bisa komplain dengan fitur live chat ke petugas customer service.

Selain itu, ada juga fitur telepoin yang bisa dicoba untuk mendapatkan jawaban atau solusi lebih cepat.

Bahkan, semua layanan untuk komplain Shopee buka 24 jam setiap hari termasuk libur nasional.

Perlu diperhatikan pengguna baik pembeli maupun penjual perlu menyiapkan beberapa dokumen tambahan:

  • Bukti transaksi.
  • Nomor Invoice belanja.
  • Alasan komplain Shopee.

Beberapa bukti tambahan akan mempermudah proses komplain oleh CS Shopee.

Simak ada beberapa cara chat CS Shopee untuk komplain bagi penjual dan pembali.

Baca Juga: Ini Cara Transfer DANA ke ShopeePay dan Sebaliknya, Cek Syarat Berikut

Cara chat CS Shopee bagi Penjual dan Pembeli

1. Chat CS Shopee via menu Aplikasi

Nah, baik penjual dan pembeli bisa menerapkan cara chat CS Shopee dengan fitur live chat.

  • Buka Aplikasi Shopee.
  • Klik menu Saya.
  • Klik Chatting dengan shopee.
  • Masukkan saran, pertanyaan, kritik kepada pihak Shopee.
  • Tunggu balasan dalam antrean.

2. Chat CS Shopee via Telepon

Pengguna juga bisa melakukan pelaporan masalah atau komplain Shopee melalui telepon dengan pulsa.

  • Buka menu Telepon.
  • Ketik 1500702.
  • Klik OK/Panggil.
  • Tunggu tersambung dengan CS.
  • Berikan ID Shopee dan Masalah yang terjadi.

3. Chat CS Shopee via Email

Terakhir, pengguna bisa ikuti cara komplain Shopee melalui email di Aplikasi bawaan.

  • Buka Aplikasi Shopee.
  • Klik menu Saya.
  • Pilih Pusat Bantuan.
  • Masukkan pesan pada kolom.
  • Klik Kirim untuk melanjutkan pesan.
  • Tunggu balasan masuk ke email akun Shopee.

4. Chat CS Shopee untuk Shopee Express

Nah, pengguna yang ingin komplain soal Shopee Express dengan fitur khusus di menu CS Shopee.

  • Buka aplikasi.
  • Pilih Toko Saya.
  • Pilih Chat dengan Shopee.
  • Klik halaman Live Chat.
  • Pilih Seller Centre dan Pusat Edukasi Penjual
  • Masuk ke laman Seller Centre atau Pusat Edukasi Penjual.
  • Klik Chat dengan Shopee.
  • Pilih Shopee Express Bantuan Penjual.
  • Tunggu instruksi atau antrean.

Sertakan sumber jika konten ini menjadi rujukan atau referensi, mari saling support satu sama lain. Terima kasih.

Dari seperti cara chat CS Shopee untuk komplain mudah diterapkan oleh penjual dan pembeli dari aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru