Ada laga Marcus/Kevin, ini jadwal siaran langsung bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 | 07:56 WIB Sumber: Kompas.com
Ada laga Marcus/Kevin, ini jadwal siaran langsung bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020

ILUSTRASI. Ada laga Marcus/Kevin, ini jadwal siaran langsung badminton Olimpiade Tokyo 2020. Tribunnews/Jeprima

KONTAN.CO.ID - Babak penyisihan grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 bergulir pagi ini, Sabtu (24/7/2021) pukul 07.00 WIB di Musashino Sport Plaza. 

Sebanyak 5 wakil Indonesia dijadwalkan bertanding hari ini: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mengawali kiprah bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 

Greysia/Apriyani akan menantang pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Mereka bertekad membalas kekalahan yang dialami pada pertemuan terakhir kontra sang lawan. 

Baca Juga: IOC pilih Brisbane, mimpi Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032 pupus

Kekalahan tersebut terjadi pada laga pamungkas Grup A BWF World Tour Finals 2020 pada Januari lalu di Bangkok, Thailand. 

Greysia/Apriyani yang cuma membutuhkan satu gim kemenangan untuk lolos ke babak semifinal justru kalah dua gim langsung dengan skor 13-21, 17-21. 

Hasil itu pun mematahkan harapan Greysia/Apriyani untuk melaju ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2020. 

Di sisi lain, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melakoni debutnya di Olimpiade. Ganda putra unggulan pertama itu akan berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris). 

Baca Juga: WHO: Risiko penyebaran Covid-19 selama Olimpiade tidak bisa dihindari

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru