Ada mobil china kembaran Toyota Alphard, ingin tahu tampangnya?

Kamis, 02 Juli 2020 | 16:21 WIB Sumber: Carnewchina
Ada mobil china kembaran Toyota Alphard, ingin tahu tampangnya?


MOBIL TOYOTA - JAKARTA.  Mobil Toyota Alphard milik pedangdut Via Vallen sedang menjadi perbincangan karena dibakar oleh seorang fans yang sakit hati. Tentunya yang  menghebohkan tidak hanya kontroversial namun karena mobil yang dibakar merupakan mobil premium. Harga Toyota Alphard yang fantastis sudah menembus milyaran rupiah.

Tentunya bagi anda yang mengidam-idamkan Toyota Alphard jangan khawatir. Mobil pabrikan China siap menjadi pemuas hati.

1. Trumpchi GM8 

Trumpchi

Sumber: GAC-Motors.com

Dilansir dari carnewschina, terdapat produsen china bernama Guangzhou Auto (GAC) dengan mana Trumpchi GM8. Tampilannya mirip dengan Alpahrd dengan bodi yang besar khas mobil kelas MPV, tentunya juga memiliki lampu yang cukup tegas dan tajam.

Bagian pintu mobil juga memiliki pintu geser seperti Alphard. Agar terlihat makin mewah Trumpchi GM8 ditambhkan sunroof pada atap. Pada desain kursi kemudi juga menggunakan kursi captain. 

Dalam hal mesin. Trumpchi GM8 memiliki mesin dengan kapasitas 2.000cc. Tentunya sangat berbeda dengan Alphard yang memiliki mesin dengan kapasitas 3.500cc

Tenaga yang dihasilkan juga berbeda, Trumpchi mampu mengeluarkan tenaga hingga 201 Horsepower (HP) berbeda dengan Alphard yang mencapai 296 Hp

Namun dari sisi interior, Trumpchi tampak mewah seperti layaknya Alphard. Tambahan layar multimedia memberikan kesan untuk hiburan yang mewah. 
Kesan lega juga ditampilkan melalui jarak mobil yang disesuaikan dengan jumlah kapasitas penumpang layaknya Alphard.

Banderol untuk Trumpchi ini sekitar Rp 300 juta hingga Rp. 400 Juta

2. Doda V8

Doda V8

Sumber: Joylong.net

Setelah Trumpchi, ada pula produsen china dengan nama BAIC Ruili yang memproduksi mobil mirip Toyota Alphard. Tampilan luar tampak mirip dengan Trumpchi GM8 dan Alphard. Tentunya sama pula fiturnya menggunakan pintu sliding dan memasang sunroof.

Dari sisi mesin Doda V8 menggunakan pabrikan Mitsubishi dengan kode 4G69. Mitusubishi menggunakan mesini pada seri Mitsubishi Grandis. Mesin tersebut mampu menampung kapasitas 2.378 cc. Hal ini tentunya masih dibawah Toyota Alphard.

Harga Doda ini V8 berkisar antara 229.800 Yuan atau setara dengan Rp. 471 Juta 

Kedua mobil ini tentunya menjadi pilihan alternatif untuk mendapatkan mobil yang mirip dengan Toyota Alphard tanpa merogoh kocek lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru