Style

Ada tontonan wayang kulit gratis di Bogasari malam ini

Jumat, 06 Desember 2019 | 18:40 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Ada tontonan wayang kulit gratis di Bogasari malam ini

ILUSTRASI. Bogasari gelar Wayang Kulit

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mumpung akhir pekan, tidak ada salahnya melipir ke pabrik Bogasari untuk menonton wayang kulit. Ini sebagai bentuk apresiasi perusahaan tersebut terhadap salah satu warisan budaya. Sebab wayang tak hanya memberikan tontonan, tapi juga tuntunan sebagai pedoman hidup manusia. 

Franciscus Welirang, Direktur Indofood mengundang  kepada masyarakat yang ingin menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit di areal parkir Pabrik Bogasari, Jumat 6 Desember 2019.  Pagelaran wayang kulit dengan Lakon Babad Alas Wonomarto ini akan dibawakan dalang muda terkenal asal Surakarta Ki Sigid Ariyanto, sejak Jumat (6/12/2019) pukul 20.00 malam sampai Sabtu (7/12/2019) subuh. 

“Ini bentuk ungkapan syukur Bogasari atas beroperasinya pabrik terigu pertama di Indonesia pada 29 November 1971. Sudah hampir 2 dekade atau sejak tahun 2001, Bogasari pastinya menyuguhkan pagelaran wayang  kulit di setiap peringatan ulang tahunnya. Dan melalui ulang tahun yang ke-48  ini, Bogasari ingin terus menunjukkan apresiasinya terhadap terhadap kekayaan budaya tradisional Indonesia,” ucap Franciscus Welirang yang juga Kepala Divisi Bogasari dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (6/12). 

Direktur Indofood yang akrab disapa Franky Welirang ini menambahkan, pagelaran wayang ini terbuka bebas dan gratis untuk masyarakat umum. Bogasari juga menyediakan lahan untuk para pedagang yang ingin berjualan asesoris perwayangan. 

Lokasi yang disiapkan Bogasari untuk acara wayang semalam suntuk ini mampu menampung sampai sekitar 3.000 orang. “Bahkan Bogasari sudah menyiapkan sekitar 1.000. Sisanya duduk lesehan sebagaimana umumnya acara wayang,” tambah Franky. 

 


Editor: Markus Sumartomjon

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru