Agus Martowardojo pertama kali baca puisi

Kamis, 15 September 2016 | 09:05 WIB   Reporter: Dian Sari Pertiwi
Agus Martowardojo pertama kali baca puisi


Walau sulit bagi Agus Dermawan Wintarto Martowardojo membedakan antara puisi dengan sajak, Gubernur Bank Indonesia ini selalu suka menerima tantangan baru. Termasuk saat diminta untuk membaca puisi dalam acara ‘Merayakan Chairil Anwar’, dirinya langsung mengiyakan. 

Apalagi, saat tahu dia tidak tampil sendiri dan banyak tokoh lain di luar dunia sastra yang meramaikan acara tersebut. “Ini pengalaman pertama saya baca puisi, antara senang, tegang tapi yang penting mau coba yang terbaik,” ujar Agus.

Meski sulit membedakan puisi dan sajak, Agus mengaku, dia tak terlalu asing dengan karya sastra. Hanya saja, mantan direktur utama Bank Mandiri ini tak pernah tampil sekali pun di depan umum membacakan karya sastra ini.

Toh, pada performa perdananya ini, Agus tampil seperti layaknya orang yang sering membaca puisi. Puisi karya Chairil Anwar berjudul ‘Pelarian’ pun dibaca dengan intonasi dan artikulasi yang tepat.

Padahal, pria kelahiran 24 Januari 1956 ini hanya latihan satu kali. “Latihan satu kali saja, di depan kaca, tidak ada audience,” kata Agus sambil tertawa.

Malam itu, Agus berbagi panggung dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Bukan hanya mereka, acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan aktris Dian Sastrowardoyo dan aktor Reza Rahadian.

Tertarik tampil lagi, Pak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru