kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.938
  • EMAS705.000 1,15%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%

Ahok alias BTP yang belajar nge-vlog setelah bebas dari penjara


Selasa, 05 Februari 2019 / 17:32 WIB

Ahok alias BTP yang belajar nge-vlog setelah bebas dari penjara
Ahok belajar nge-vlog

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bebas dari penjara, Ahok banting setir jadi vlogger yang siap mencuri para penikmat vlog Youtuber Tanah Air.  Berkeinginan kuat memberikan inspirasi bagi orang lain, Ahok banting setir jadi vlogger pasca bebas dari penjara.

Meski keinginan Ahok banting setir jadi vlogger cukup kuat, tapi kenyataannya ayah tiga anak ini dengan polosnya tidak mengerti bagaimana cara menggunakan kamera yang biasa digunakan untuk vlog.


Kabar Ahok bebas dari penjara sempat mencuri perhatian publik. Diketahui, Ahok resmi bebas dari hukuman penjara pada 24 Januari 2019 lalu. Tidak sedikit publik yang antusias dengan kabar bebasnya Ahok dari penjara. Beragam media pemberitaan pun ramai membicarakan kabar kebebasannya.

Pasca bebas dari penjara, hal yang pertama Ahok ungkapkan adalah daftar keinginannya. Mulai dari rencana pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi, mengunjungi makam sang Ayah hingga belajar nge-vlog. Tentu saja daftar keinginan Ahok pasca bebas dari penjara ini menarik banyak perhatian publik.

Terutama keinginan ayah tiga anak ini untuk belajar menjadi YouTuber. Seperti yang kita ketahui, kini banyak sekali publik figur Tanah Air yang melirik YouTube lebih dari hobi semata.

Mulai dari Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar dikenal sebagai publik figur yang sukses dengan konten-konten mereka pada kanal YouTube. Melihat hal tersebut sebagai kesempatan, Ahok pun tertarik ingin belajar menjadi YouTuber.

Keinginan ini diutarakan Ahok karena dirinya ingin menyuguhkan konten yang menginspirasi banyak orang meski tidak harus duduk di kursi politik. Tidak hanya menginspirasi, Ahok juga ingin menghibur publik dengan kreativitasnya dan pengalaman hidupnya selama di bui.

Ahok juga mengutarakan keinginan tampil bersama dengan band gawangannya selama di penjara, BTP atau Band Teman Penjara. Pria yang dikenal dengan ketegasannya tersebut bahkan menyebut jika ia dan band-nya sudah membuat satu lagu orisinil.

Namun, untuk mewujudkan itu semua, Ahok harus belajar membuat vlog dari nol.  Itu artinya, Ahok harus belajar menggunakan kamera, merekam video dan mengolahnya menjadi sebuah vlog.

Lucunya, Ahok ternyata sangat minim pengalaman dengan kamera.  Terutama kamera dan aksesoris canggih yang biasa digunakan untuk membuat vlog. Itu sebabnya, saat berbelanja kamera, Ahok ditemani oleh seorang YouTuber bernama Geonrock.

Selama berbelanja pun, Ahok terlihat membiarkan YouTuber ini memilih kamera dan aksesoris untuk menunjang kualitas video yang akan ia buat. Beberapa kali Ahok terlihat meminta diberikan penjelasan bagaimana caranya menggunakan kamera dengan benar. Ahok bahkan sesekali mengulang cara menggunakan kamera dan aksesorisnya dengan panduan pegawai toko.

Ahok terlihat berusaha keras memahami kerja kamera yang baru saja ia beli demi jadi seorang vlogger. Tidak hanya itu, Ahok juga terlihat mengulang kembali cara menggunakan kamera saat di dalam mobil. Tingkah polos Ahok berulang kali mencoba kamera barunya ini membuat publik gemas dan mengumpamakannya seperti anak kecil yang baru lihat mainan baru.

Wah, mari kita tunggu hasil vlognya ya! (Grid Network)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Kalah dari yang Muda, Ahok Alias BTP Belajar Ngevlog Pasca Bebas dari Penjara,


Sumber : TribunNews.com
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0989 || diagnostic_web = 0.3700

Close [X]
×