Aion Indonesia Hadirkan Sedan Listrik Aion ES, Begini Spesifikasinya

Selasa, 23 Juli 2024 | 19:30 WIB   Reporter: Dimas Andi
Aion Indonesia Hadirkan Sedan Listrik Aion ES, Begini Spesifikasinya

ILUSTRASI. Aion Indonesia memperkenalkan sedan listrik terbaru AION ES


MOBIL LISTRIK - JAKARTA. Aion Indonesia turut memperkenalkan sedan listrik terbaru AION ES pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Menggabungkan kecanggihan teknologi dan desain elegan, AION ES menjadi solusi ideal bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan kendaraan listrik stylish dan fungsional dengan harga terjangkau yaitu Rp 386 juta on the road Jakarta.

Dirancang untuk profesional muda dengan gaya hidup aktif dan dinamis, AION ES juga berfungsi sebagai simbol prestise.

Baca Juga: Penjualan Mobil Listrik Nasional Melesat di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Kekhawatiran tentang terbatasnya ruang kabin sering kali membuat sedan bukan pilihan Utama bagi konsumen.

Namun, AION ES disebut mampu menjawab kekhawatiran tersebut dengan menawarkan ruang kabin yang luas dan fungsionalitas tinggi, sehingga cocok untuk kebutuhan masyarakat perkotaan.

AION ES siap memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan elegan drive the exceptional.

Xu ZhaoYu, Head of Product Training AION South East Asia menjelaskan, AION ES menggunakan platform AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) 3.0 yang canggih. Platform ini memungkinkan AION ES memiliki ruang kabin yang luas dengan panjang 4.810 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, ruang kepala depan 980 mm, ruang kaki belakang 968 mm, dan kapasitas bagasi sebesar 450L.

"Hal ini memastikan kenyamanan optimal dan fleksibilitas dalam mobilitas sehari-hari,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.od, Selasa (23/7).

Baca Juga: Ada BYD M6 & Dolphin, MG, Aion ES, Inilah Daftar Mobil Listrik Harga Rp 300-an Juta

AEP 3.0 menjadikan AION ES setara dengan mobil sport dalam hal performa dengan posisi baterai di bagian tengah dan sasis pada golden weight ratio 50:50, sehingga memberikan handling dan kontrol superior.

Eksterior AION ES, termasuk Eagle Eye LED Headlamps dan Skyline through-type Taillight memberikan kesan stylish dan futuristik serta meningkatkan visibilitas dan keselamatan. Di dalamnya, jok kulit dan interior mewah menawarkan kenyamanan dan kemewahan tak tertandingi, sehingga mampu menciptakan pengalaman berkendara yang elegan.

Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia, menambahkan, AION ES memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 442 km pada baterai 100% atau setara dengan pengisian daya seminggu sekali bagi pengemudi yang tinggal di kota. AION ES memungkinkan perjalanan kota yang bebas dan eksplorasi tempat-tempat yang ingin dikunjungi.

Baca Juga: Persaingan Makin Ketat, Perang Harga Mobil Listrik di Indonesia Tak Terhindarkan

Bobby Syarief, anggota Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI) yang turut merasakan AION ES menilai, model ini memberikan kenyamanan. Headroom yang tinggi membuat kendaraan ini cocok bagi pengemudi dan penumpang dengan postur tubuh yang lebih tinggi.

"AION ES juga menawarkan pengalaman berkendara yang tenang dan responsif, sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari di kota maupun perjalanan jarak jauh,” imbuh dia.

Selama GIIAS 2024, AION Indonesia menawarkan berbagai penawaran menarik, termasuk garansi seumur hidup untuk komponen baterai dan motor listrik, serta free wall charger dan pemasangannya, 7kW (exclusive wall charger) untuk 1.000 pembeli pertama AION ES.

Selain itu, tersedia penawaran DP rendah mulai dari Rp 45,5 juta dengan bunga 0% dan jangka waktu hingga 6 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru