Gadget

AirPods 3 akan hadir awal tahun 2021 dengan desain serupa AirPods Pro

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:45 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
AirPods 3 akan hadir awal tahun 2021 dengan desain serupa AirPods Pro

ILUSTRASI. Bukan hanya pembaruan dari segi desain, AirPods 3 juga akan hadir dengan daya tahan baterai yang lebih baik.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar baik untuk Anda pencinta produk Apple. Baru-baru ini beredar kabar bahwa Apple akan merilis seri terbaru AirPods pada paruh pertama 2021 mendatang. Menariknya, AirPods 3 ini nantinya akan muncul dengan desain ala AirPods Pro.

Menurut Bloomberg, Apple akan mulai menggunakan desain AirPods Pro pada seri terbaru AirPods, lengkap dengan eartips yang bisa diganti sesuka hati.

Bukan hanya pembaruan dari segi desain, sumber yang sama juga menyebutkan bahwa AirPods 3 akan hadir dengan daya tahan baterai yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple berencana menjamin daya tahan baterai antara 3 sampai 5 jam untuk masing-masing earbud, jika digunakan secara aktif untuk berbicara. Dengan tambahan charging case, maka daya tahan baterai AirPods 3 akan mencapai 18 sampai 24 jam.

Baca Juga: Masih jadi favorit, harga iPhone 8 di iBox makin murah berkat bonus cashback

Sayangnya, meskipun akan hadir dengan desain yang serupa dengan AirPods Pro, fitur noise-cancellation masih belum akan hadir pada seri AirPods standar ini. Sepertinya hingga tahun depan, fitur noise-cancellation masih akan eksklusif untuk lini AirPods Pro saja.

Berbicara soal AirPods Pro, kabarnya seri terbaru AirPods Pro yang hadir tahun depan juga akan mengalami pembaruan dari segi desain.

Dilaporkan bahwa bagian batang microphone akan sedikit dipotong dan desain keseluruhan akan sedikit lebih bulat dari model yang ada saat ini. Hal ini juga akan membuat ukuran charging case akan lebih kecil dan ringkas.

Belum disebutkan dengan pasti kapan seri AirPods 3 akan dirilis tahun depan. Namun jika melihat jadwal rilis AirPods 2 tahun lalu, kemungkinan AirPods 3 juga akan rilis pada bulan Maret.

Meskipun begitu, kemunduran jadwal juga bisa saja terjadi mengingat proses produksi Apple sempat terganggu akibat pandemi. Seperti kita tahu, perilisan iPhone 12 beberapa waktu lalu juga tertunda.

Selanjutnya: Ini daftar harga iPhone 12 yang meluncur dalam empat varian

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru