Sport

Ajax vs Liverpool: Duel pertama dalam 54 tahun terakhir

Rabu, 21 Oktober 2020 | 20:46 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ajax vs Liverpool: Duel pertama dalam 54 tahun terakhir

ILUSTRASI. Ajax vs Liverpool: Jalan terjal awal The Reds di Liga Champions

KONTAN.CO.ID - AMSTERDAM. Dini hari nanti, pukul 02.00 WIB, laga Grup D Liga Champions UEFA  menyajikan Ajax vs Liverpool. Ajax bakal menjamu Liverpool di Johan Cruyff Arena.

Sebelum laga Ajax vs Liverpool, masing-masing tim memiliki catatan dan kondisi yang berbeda pada pertandingan liga.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Ajax menorehkan catatan gemilang pada pertandingan sebelumnya di liga. Ajax berhasil mengalahkan Heerenveen 5-1 pada akhir pekan lalu di Eredivisie.

Dua gol dari kapten dan penyerang Dusan Tadic serta gol-gol dari pemain muda internasional asal Ghana Mohammed Kudus, gelandang Davy Klaassen, dan penyerang Brazil Antony memastikan kemenangan bagi tim asuhan Erik ten Hag itu.

Liverpool, di sisi lain, bermain imbang 2-2 melawan Everton pada akhir pekan lalu di Liga Premier Inggris. Pertemuan derby Merseyside yang penuh semangat membuat pemain internasional Senegal Sadio Mane dan pemain sayap Mohamed Salah mencetak gol untuk Liverpool.

Sementara bek tengah Michael Keane dan striker Dominic Calvert-Lewin mencetak gol untuk Everton.

Baca Juga: Jadwal bola Liga Champions malam hari ini, sajikan pertandingan Grup A hingga D

Pertandingan Ajax vs Liverpool terakhir terselenggara pada 1966 silam, dalam pertandingan berformat Piala Eropa. Kala itu, Pertandingan Ajax vs Liverpool dimenangkan oleh klub asal Amsterdam dengan skor agregat 7-3 lewat format dua leg.

Kondisi skuad Liverpool

Kondisi Skuad Ajax vs Liverpool di Liga Champions

Melansir dari Sportsmole.co.uk, opsi pertahanan Liverpool telah diperpanjang setelah Joel Matip tidak berlatih jelang laga pembuka Liga Champions melawan Ajax.

Di pertandingan Ajax vs Liverpool, the Reds sudah dipastikan tanpa bek tengah Virgil Van Dijk yang absen selama beberapa bulan karena cedera ACL hingga kondisi tersebut membutuhkan operasi. 

Itu berarti, lini belakang Liverpool akan diisi Joe Gomez dan gelandang Fabinho di pertahanan tengah.

Thiago Alcantara, yang mengalami cedera lutut akibat tekel yang membuat pemain Everton Richarlison dikeluarkan dari lapangan pada derby Merseyside hari Sabtu, juga tidak berlatih. Kemungkinan besar Thiago tidak akan diturunkan di laga Ajax vs Liverpool nanti.

Jurgen Klopp mengonfirmasi kabar baik bagi The Reds. Pada Senin (19/10), Naby Keita dapat tampil setelah dia melanjutkan pelatihan menyusul hasil tes Covid-19 yang negatif.

Pemain berusia 25 tahun ini dinyatakan positif Covid-19 saat menjalankan pertandingan internasional dengan Guinea.

Baca Juga: UEFA Champion League dimulai, hadiahnya dipastikan lebih kecil

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru