Gadget

Akan hadir di Indonesia, bocoran spesifikasi OPPO A16 mulai beredar

Rabu, 09 Juni 2021 | 13:07 WIB Sumber: Gizmochina
Akan hadir di Indonesia, bocoran spesifikasi OPPO A16 mulai beredar

ILUSTRASI. OPPO A15s. Akan hadir di Indonesia, bocoran spesifikasi OPPO A16 mulai beredar.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seri HP kelas entry-level terbaru dari OPPO dipastikan akan segera hadir. Bernama OPPO A16, spesifikasi HP ini telah beredar di sejumlah situs sertifikasi.

Dilansir dari Gizmochina, sebuah HP OPPO dengan nomor model CPH2269 terlihat di platform sertifikasi, seperti BIS (India), IMDA (Singapura), EE (Eropa), SIRIM (Malaysia), NBTC (Thailand), FCC (AS), hingga TKDN (Indonesia).

Sejauh ini, hanya halaman FCC yang mengungkapkan beberapa spesifikasi utamanya. Sedangkan beberapa sertifikasi lain mengonfirmasi, produk HP itu akan diluncurkan dengan nama OPPO A16.

Seri HP terbaru ini juga sudah mulai muncul di situs benchmark ternama, Geekbench. Sesuai dengan namanya, OPPO A16 akan meneruskan kesuksesan lini OPPO A15 yang dirilis tahun lalu.

Baca Juga: Mengintip spesifikasi & harga HP OPPO A15s, produk Rp 2 jutaan andalan OPPO

Penilaian Geekbench untuk OPPO A16 menyebutkan, HP ini dtenagai prosesor MediaTek Helio G35, yang tercantum dengan kode MT6765G.

Spesifikasi OPPO A16 lain yang mulai terbongkar antara lain adalah penggunaan RAM 4GB dan dukungan sistem operasi Android 11. Soal performa, uji single-core menghasilkan 177 poin. Sementara pada multi-core mencapai 950 poin.

Database FCC juga mengungkapkan, OPPO A16 akan menggunakan baterai berkapasitas 4.980 mAh dan akan datang dengan ColorOS 11.1 UI.

Untuk urusan konektivitas, HP ini juga akan mendukung fitur-fitur, seperti 4G, Wi-Fi dual-band, dan Bluetooth. Sensor sidik jari di bagian samping juga diprediksi akan hadir.

Jika mengacu pada lini OPPO A15 yang sudah ada setahun terakhir, kemungkinan besar harga HP OPPO A16 akan ada di kelas Rp 2 jutaan. Mari kita tunggu saja.

Selanjutnya: Intip spesifikasi & harga HP OPPO A15, jagoan murah OPPO yang terus diburu

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru