Akhir pekan ini MotoGP dimulai lagi, siapa yang akan menjadi juaranya?

Kamis, 01 Agustus 2019 | 10:26 WIB Sumber: BolaSport
Akhir pekan ini MotoGP dimulai lagi, siapa yang akan menjadi juaranya?


OLAHRAGA - JAKARTA. Akhir pekan ini, kompetisi balap MotoGP 2019 akan kembali bergulir di Republik Ceska setelah menjalani jeda tengah musim selama empat pekan.

Perburuan gelar juara dunia musim ini pun dipastikan dimulai lagi seiring dengan penyelenggaraan MotoGP Republik Ceska 2019 di Automotodrom Brno, 2-4 Agustus mendatang.

Sampai seri balap kesembilan tuntas digelar di Sachsenring, Jerman, 7 Juli lalu, rider Repsol Honda, Marc Marquez, masih memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan koleksi 185 poin.

Marquez unggul 58 poin atas kompetitor terberatnya dalam beberapa musim terakhir, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), yang berada di urutan kedua.

Rivalitas Marquez dan Dovizioso berpeluang memanas saat mereka tampil di Automotodrom Brno.

Selain mengusung misi mendulang poin sebanyak-banyaknya, dua pembalap papan atas tersebut juga punya gengsi tersendiri terhadap balapan MotoGP Republik Ceska.

Musim lalu, Dovizioso berhasil memenangi balapan di Automotodrom Brno setelah finis di depan rekan setimnya saat itu, Jorge Lorenzo, dan Marquez. Padahal, Marquez datang ke balapan tersebut dengan status juara bertahan. (Diya Farida Purnawangsuni)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Jadwal "MotoGP Republik Ceska 2019 - Akhir Pekan Ini, Perburuan Gelar Juara Dunia Dimulai Lagi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru