Akhirnya, Apple iPhone 11 meluncur resmi!

Rabu, 11 September 2019 | 11:09 WIB Sumber: Kompas.com
Akhirnya, Apple iPhone 11 meluncur resmi!

ILUSTRASI. Tim Cook, CEO Apple


GADGET BARU - JAKARTA. Apple memperkenalkan iPhone 11, dan jajaran iPhone terbaru mereka di sebuah acara peluncuran yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Selain nomor modelnya yang berganti tak lagi menggunakan angka Romawi ("X"), kamera kedua di iPhone 11 turut diganti dari sebelumnya berjenis telephoto di Phone XS dan XS Max menjadi ultra wide.

Meski demikian, iPhone 11 sebenarnya lebih tepat dipandang sebagai penerus iPhone XR karena posisinya sebagai perangkat termurah dari lini iPhone 2019. Dari sudut pandang ini iPhone 11 menambah jumlah kamera jadi dua buah, dari sebelumnya hanya satu di iPhone XR.

Baca Juga: Cari Tambahan 10 Juta Pelanggan, Ini Strategi FREN premium

Kamera ultra wide memiliki luas bidang pandang yang jauh lebih lebar (120 derajat) dibandingkan kamera wide utama sehingga Apple menyebut iPhone 11 memiliki efek kamera "zoom-out 2x", alih-alih "zoom-in 2x" ala kamera telephoto di model-model sebelumnya.

Kamera ultra wide ini memiliki lensa dengan focal length 13 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/2.4 dan sensor beresolusi 12 megapiksel.

Adapun kamera wide utama iPhone 11 memiliki resolusi 12 megapiksel dan lensa dengan focal length 26 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/1.8 dan turut dilengkapi OIS.

Meskipun bersudut pandang lebar (wide) dan lebih lebar (ultra wide), kamera iPhone 11 sanggup menghasilkan gambar portrait dengan efek bokeh.

Baca Juga: Apa saja iPhone yang paling laris di semester I-2019? Ini ulasannya

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru