Tokoh

Aktor Detri Warmanto, menantu Menteri Tjahjo Kumolo positif virus corona

Sabtu, 21 Maret 2020 | 09:03 WIB   Reporter: kompas.com
Aktor Detri Warmanto, menantu Menteri Tjahjo Kumolo positif virus corona

ILUSTRASI. Sampel darah untuk pengujian coronavirus. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aktor Detri Warmanto melalui akun Instagram-nya membagikan kabar mengejutkan tentang kondisinya yang ternyata positif terinfeksi virus corona baru. 

Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo ini melakukan tes Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) dan baru mendapat hasilnya Jumat (20/3) malam. 

"Saya baru mendapat kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif covid-19," ujar Detri seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (21/3) dari akun Instagram-nya @detriwarmanto. 

Dalam unggahan Instagram Story tersebut, Detri mengatakan, dia dalam kondisi baik-baik saja. "Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit," imbuhnya. 

Baca Juga: Kisah warga New York dan California masuki fase baru krisis corona

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu ߙϰߏۢݤ️ Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5• (ga jadi patokan juga tuh termogun)ߘª. Sekarang saya harus di isolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus. Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy. (Btw foto saya pake stand tripod) ߘܰߙϰߏۢݤ️

A post shared by Detri Warmanto (@detriwarmanto) on

Detri mengatakan, ia menjalani tes setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona. Saat itu, seluruh jajaran kabinet dan keluarganya wajib menjalani tes. 

Detri tak menyangka hasil tes yang dia lakukan pada 15 Maret 2020 lalu ternyata positif, meski ia merasa sehat. Detri juga tak mengetahui dari mana ia tertular virus corona. 

Kini, Detri menjalani isolasi mandiri di kamarnya karena dia tak memunculkan gejala Covid-19, seperti sesak napas dan batuk kering. Isolasi diri memang perlu agar penyebaran virus tidak meluas. 

Baca Juga: Ini kunci Jerman tangani virus corona sehingga angka kematian rendah

Detri pun membagikan foto dirinya tengah melakukan isolasi diri di kamar. Info saja, Detri menikah dengan Karunia Putripari Cendana dan telah dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya. 

Selama ini Detri dikenal sebagai bintang sinetron dan FTV. Beberapa judul sinetron yang pernah ia bintangi adalah Kepompong dan Cinta Fitri.

Penulis: Rintan Puspita Sari

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aktor Detri Warmanto, Menantu Tjahjo Kumolo Positif Corona"


Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru