Akun WhatsApp Anda logout sendiri? Jangan khawatir itu bukan di-hack, mungkin bug

Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:03 WIB Sumber: Phone Arena
Akun WhatsApp Anda logout sendiri? Jangan khawatir itu bukan di-hack, mungkin bug

ILUSTRASI. Akun WhatsApp Anda logout sendiri? Jangan khawatir itu bukan di-hack, mungkin bug


KONTAN.CO.ID - Akun WhatsApp Anda tiba-tiba logout sendiri? Jangan khawatir itu bukan di-hack, kemungkinan bug. Hal ini disampaikan oleh WABetainfo yang merupakan salah satu sumber terpercaya yang sering membahas WhatsApp, mulai dari issue atau permasalahan hingga bocoran update terbaru.

Baru-baru ini sebagian pengguna WhatsApp mungkin merasa tidak aman karena muncul notifikasi yang menyebutkan bahwa akun yang digunakan tiba-tiba saja logout sendiri. Mungkin yang membuat sebagian pengguna panik adalah nomor yang digunakan telah terdaftar di ponsel atau smartphone lain.

Siapa yang tidak panik apabila mendapatkan notifikasi tersebut di WhatsApp?

Jangan panik dan jangan khawatir, baru-baru ini memang sebagian pengguna WhatsApp mendapatkan notifikasi tersebut. Namun demikian, hal tersebut semata-mata hanyalah bug dari aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Mengutip dari PhoneArena, WABetainfo baru-baru ini menginformasikan melalui akun Twitter resminya bahwa sebagian pengguna WhatsApp tiba-tiba keluar sendiri. Selain itu, mereka juga mendapatkan notifikasi bahwa nomor yang digunakan telah terdaftar di HP atau smartphone lain.

Ilustrasi keamanan Whatsapp

Baca Juga: Berikut spesifikasi HP (Android/iOS) yang dibutuhkan untuk main PUBG: New State

Mungkinkah akun WhatsApp tersebut di-hack?

Jawabannya adalah tidak, WABetainfo lewat cuitan Twitternya (8/8/2021) mengungkapkan bahwa itu merupakan bugBug tersebut memungkinkan pengguna mendapatkan pesan atau notifikasi yang berbunyi:

"Your phone number is no longer registered with WhatsApp on this phone. This might be because you registered it on another phone.

If you didn't do this, verify your phone number to log back into your account".

Siapa yang tidak kaget apabila mendapatkan notifikasi tersebut bukan? Memang tidak semua pengguna WhatsApp mendapatkan pesan tersebut, namun apabila Anda mendapatkannya, jangan khawatir.

Sejatinya WhatsApp untuk saat ini hanya bisa digunakan satu akun satu perangkat. Artinya, apabila Anda login WhatsApp dengan nomor yang sama di HP yang berbeda, maka akun WhatsApp di perangkat sebelumnya akan keluar secara otomatis.

Namun, apabila Anda merasa tidak login di perangkat lain, mungkin yang ada di benak dan pikiran adalah "apakah akun kita di-hack?"

Untuk saat ini, issue atau permasalahan ini bisa dikatakan sebagai bug. Jadi, apabila Anda mendapatkan notifikasi atau pesan yang ada di atas, jangan panik dulu.

Editor: Arif Budianto

Terbaru