Al Thani dari Qatar Ajukan Tawaran Baru US$6 Miliar untuk Manchester United

Sabtu, 25 Maret 2023 | 20:11 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Al Thani dari Qatar Ajukan Tawaran Baru US$6 Miliar untuk Manchester United


SEPAK BOLA - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani telah mengajukan penawaran baru untuk membeli Manchester United sekitar 5 miliar pound (US$ 6,12 miliar), sebagaimana diberitakan Sky News pada Sabtu (25/3).

Sheikh Jassim, putra mantan perdana menteri Qatar, mengajukan tawaran itu pada Februari lalu. Seorang juru bicara yang mewakili Sheikh Jassim mengatakan, pada saat itu bahwa tawaran tersebut sepenuhnya bebas utang, melalui Nine Two Foundation milik Sheikh Jassim.

Sayangnya, Manchester United tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Baca Juga: Manchester United akan Melakukan Tur Musim Panas di Amerika Serikat

Pengusaha Finlandia Thomas Zilliacus juga mengajukan penawaran pada hari Kamis dan mengatakan kepada Reuters bahwa dia bersedia membayar premi untuk klub sepak bola Inggris tersebut.

Miliarder Inggris Jim Ratcliffe, penggemar berat United dan pendiri produsen bahan kimia INEOS, mengajukan penawaran untuk klub tersebut pada bulan Februari.

Pemilik United saat ini, keluarga Glazer, mulai mencari opsi untuk klub dengan rekor juara Inggris 20 kali itu pada November, termasuk investasi baru atau penjualan, 17 tahun setelah mereka membeli Manchester United.

“Setiap penjualan klub kemungkinan akan melebihi kesepakatan olahraga terbesar sejauh ini, US$5,2 miliar termasuk utang dan investasi yang dibayarkan untuk Chelsea,” kata sumber kepada Reuters sebelumnya.

Baca Juga: Manchester City Kembali Jadi Klub dengan Pendapatan Terbesar di Dunia

Saingan United di Liga Premier, Liverpool, juga mengatakan mereka akan menjajaki opsi itu mendatangkan investor.

“Sementara miliarder Iran-Amerika Jahm Najafi akan mengajukan tawaran senilai US$3,75 miliar untuk Tottenham Hotspur,” sumber mengatakan kepada Reuters pada bulan Februari.

United adalah klub sepak bola terkaya keempat di dunia, menurut analisis oleh Deloitte. Klub bermarkas di Old Trafford itudipandang sebagai salah satu aset paling berharga di semua olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru