Alarm Kehancuran Pasar Saham dan 10 Kutipan Terbaik Investor Veteran Jim Rogers

Jumat, 29 Juli 2022 | 00:10 WIB Sumber: Businessinsider
Alarm Kehancuran Pasar Saham dan 10 Kutipan Terbaik Investor Veteran Jim Rogers


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Investor veteran Jim Rogers memperingatkan akan terjadi kehancuran pasar saham bersejarah dalam waktu dekat. Rogers mengatakan investasi di sektor energi dan pertanian sebagai primadona dalam jangka pendek dan memperingatkan bahwa mengekang inflasi akan membutuhkan suku bunga yang jauh lebih tinggi.

Rogers paling dikenal sebagai mantan mitra bisnis George Soros, dan salah satu pendiri Quantum Fund dan Soros Fund Management.

Investor veteran ini memperkirakan resesi yang menyakitkan, mengesampingkan bitcoin yang berhasil sebagai mata uang, dan menegaskan bahwa bahkan kesepakatan damai Rusia-Ukraina tidak akan mencegah harga aset akhirnya jatuh.

Berikut adalah 10 kutipan terbaik Rogers, diedit dengan ringan untuk panjang dan kejelasan:

1. "Saya tahu lebih banyak kehancuran pasar akan datang. Yang berikutnya akan menjadi yang terburuk dalam hidup saya."

2. "Banyak saham akan turun 70%, 80%, 90% - begitulah cara kehancuran pasar bekerja. Tentu saja itu akan terjadi. Saya tidak tahu kapan."

Baca Juga: Saham Lo Kheng Hong, Global Mediacom (BMTR) Melonjak 17% Kamis (28/7), Ini Pemicunya

3. "Sudah 13 tahun sejak kami memiliki masalah besar, dan itu adalah yang terpanjang dalam sejarah Amerika. Itu bisa berlangsung selama 30 tahun, siapa tahu, tapi itu sudah terlambat secara historis. Kami memiliki penilaian yang sangat tinggi, kami memiliki hutang yang luar biasa, kami memiliki banyak investor baru yang masuk. Ini bukan rodeo pertama saya, saya telah melihat film ini, saya tahu cara kerjanya. Mereka semua akan kehilangan banyak uang. Saya harap tidak salah satu diantara mereka."

4. "Ketika Anda mengalami inflasi, jika Anda memiliki barang-barang yang harganya naik, Anda menghasilkan uang. Barang-barang pertanian akan naik lebih tinggi, energi akan naik lebih tinggi sebelum ini selesai. Anda dapat menjual banyak barang, banyak stok semuanya di seluruh dunia, dan hasilkan banyak uang. Jika Anda tidak tahu cara melakukan keduanya, simpan uang Anda di bank dan tunggu - lebih baik menghasilkan 1% per tahun daripada kehilangan 20% per tahun. pasar menyebabkan kerugian besar."

5. "Saya memiliki banyak dolar AS. Bukan karena itu adalah mata uang yang sehat - ini adalah bencana di masa depan - tetapi di saat gejolak, orang mencari tempat yang aman. Untuk alasan historis, banyak orang berpikir dolar adalah tempat yang aman . Bukan, tapi mereka pikir begitu. Dolar AS akan menjadi terlalu mahal, bahkan mungkin berubah menjadi gelembung tergantung pada seberapa buruk keadaannya."

6. "Tidak ada level di mana saya akan membeli cryptocurrency, kecuali ada sesuatu yang berubah secara dramatis."

Baca Juga: Jerry Ng Jadi Pengendali BFIN, Lo Kheng Rajin Borong CFIN, Saham Apa Paling Menarik?

7. "Bitcoin sangat bagus untuk orang yang membeli dan menjualnya dan memperdagangkannya. Saya tahu orang-orang yang bersenang-senang memperdagangkannya; tidak ada yang salah dengan itu. Tetapi jika itu berhasil sebagai mata uang, tidak ada pemerintah yang akan mengizinkannya. Tidak ada pemerintah yang ingin kehilangan kendali - mereka semua mencintai monopoli mereka, mereka tidak akan melepaskan monopoli mereka."

8. "Karena kita telah membuat begitu banyak kesalahan kali ini, suku bunga harus naik sangat, sangat tinggi. Kita akan mengalami resesi yang serius; banyak orang akan bangkrut, kita akan memiliki banyak masalah. Tidak ada cara lain untuk memecahkan masalah selain menaikkan suku bunga dua digit, seperti Volcker."

9. "Kita perlu banyak menaikkan suku bunga, dan mengalami banyak kesulitan. Atau kita membiarkan orang terus mencetak uang, dan mengalami inflasi yang mengerikan dan mengerikan, dan menyebabkan lebih banyak penderitaan. Saya tidak tahu bagaimana kita menyelesaikan masalah ini. masalah
terlalu banyak inflasi tanpa rasa sakit."

10. "Jika ada perdamaian, kita mungkin membuat harga tertinggi baru, tapi tetap saja itu tidak akan meniadakan pasar beruang. Jika sesuatu yang positif terjadi di Ukraina, akan ada reli besar. Minyak akan turun, biji-bijian akan turun, saham dan semuanya akan naik untuk sementara waktu. Saya harap saya cukup pintar untuk menjual reli itu, karena itu mungkin reli besar terakhir."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru