All-New BMW X5 resmi tersedia di diler

Jumat, 12 April 2019 | 17:49 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
All-New BMW X5 resmi tersedia di diler


OTOMOTIF - JAKARTA. BMW luncurkan mobil Sports Activity Vehicle (SAV) All-New BMW X5. Dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, generasi keempat BMW X5 ini diluncurkan dengan tampilan baru serta sistem kontrol yang lebih baik.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan, generasi pertama BMW X5, pelopor dari semua Sports Activity Vehicle BMW, catatkan sekitar 620.000 unit penjualan di seluruh dunia.

Kemudian pada generasi kedua hampir mencapai 730.000 unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga capai lebih dari 760.000 kendaraan. "Fakta bahwa hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, tunjukkan bahwa BMW X5 sangat penting bagi brand BMW," kata Ramesh dalam keterangan pers, Kamis (12/4).

Ramesh menambahkan di Indonesia, sejak 2014 lebih dari 1300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang. Dengan hadirnya All-New BMW X5, BMW Indonesia berencana untuk lanjutkan kisah sukses ini.

"Terlebih lagi, kendaraan terbaru ini bersaing pada segmen pasar yang janjikan tingkat pertumbuhan lebih dari 20% untuk dekade ketiga dalam sejarah Sports Activity Vehicle. Dengan kata lain, All-New BMW X5 adalah kendaraan yang hadir tepat pada waktunya," tambahnya.

All-New BMW X5 akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia mulai 12 April 2019 dan akan ditawarkan dengan harga Rp 1,48 miliar off-the-road. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Mesin pada All-New BMW X5 xDrive40i tawarkan kemampuan akselerasi khas semua mesin enam silinder segaris dari BMW, diimbangi respons yang baik.

Unit 3.0 liter menggunakan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar memastikan bahan bakar disalurkan dalam dosis yang sangat tepat.

Mesin bensin enam silinder ini menghasilkan output maksimum 340 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm tersedia dari 1.500 - 5.200 rpm.

Mesin menyalurkan daya melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift, sementara teknologi all-wheel drive cerdas BMW xDrive menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan ataupun off-road, berkat distribusi torsi pintar, di mana pada akhirnya menghasilkan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan.

All-New BMW X5 xDrive40i capai 0 hingga 100 km / jam (62 mph) hanya dalam 5,5 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar 10.9 km/l dan emisi CO2 hanya 211 gram per kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru