CLOSE [X]

All New Honda HR-V Ketahuan Sedang Syuting di PIK, Berapa Harganya?

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:12 WIB Sumber: Kompas.com
All New Honda HR-V Ketahuan Sedang Syuting di PIK, Berapa Harganya?

ILUSTRASI. Tak lama lagi, All New Honda HR-V sepertinya bakal segera diluncurkan di Indonesia.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak lama lagi, All New Honda HR-V sepertinya bakal segera diluncurkan di Indonesia. Apalagi beberapa waktu lalu, mobil keluaran Honda ini terlihat sedang syuting di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ada dua mobil yang tertangkap kamera, satu berwarna merah dan krem. 

Business Innovation & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak mengelak soal kehadirann All New HR-V di Indonesia. Hanya saja dirinya belum mau membicarakan terkait peluncuran resminya. 

"Terlepas yang di foto itu model apa, model tersebut memang sudah diluncurkan di negara lain, tetapi model yang ada saat ini masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia," kata Billy saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/1/2022). 

"Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen yah," ujarnya. 

Baca Juga: OJK Turunkan ATMR Kredit Kendaraan Listrik, Honda Prospect Motor Sambut Baik

Sebelumnya, All New HR-V ini sudah didaftarkan pada database Samsat DKI Jakarta, tepatnya di Oktober 2021. Pada data tersebut terlihat Nilai Jual Beli Kendaraan (NJKB) ata harga dasar dari All New HR-V. 

Jika diperhatikan, terdapat empat varian yang tertulis, yakni HR-V 1.5L E CVT, HR-V 1.5L S CVT, HR-V 1.5L SE CVT, dan HR-V 1.5T RS CVT. Bisa dilihat, varian dengan mesin 1.8 sudah tidak hadir dan model tertinggi menggunakan mesin 1.5T yang kemungkinan arti dari huruf T tersebut adalah Turbocharge. 

Untuk harga NJKB All New HR-V, berkisar mulai dari Rp 243 juta sampai Rp 305 juta. Perlu diingat, ini merupakan dasar, jadi belum ditambah dengan pajak yang berlaku, margin diler, dan lainnya. 

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Honda CR-V Generasi Ke-4 di Bawah Rp 200 Juta Per Awal Tahun 2022

Sebagai perbandingan, NJKB dari HR-V yang lama berkisar Rp 224 juta sampai Rp 283 juta. Sedangkan harga HR-V saat ini, mengutip dari websita HPM, dimulai dari Rp 340,9 juta untuk varian paling murah (1.5L S M/T) dan Rp 438,9 juta (1.8L Prestige). 

Namun untuk memperkirakan harga All New HR-V, tidak bisa hanya menambahkan selisih antara NJKB dengan harga jual dari HR-V yang lama. Mengingat saat ini juga pemberian pajak sudah disesuaikan dengan emisi dan belum ada data resmi mengenai hal tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Estimasi Harga All New Honda HR-V"
Penulis : Muhammad Fathan Radityasani
Editor : Aditya Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru