Sport

Andai Juventus berjaya di Liga Champions, Ronaldo bisa pecahkan daftar rekor ini

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:20 WIB Sumber: Sport Skeeda
Andai Juventus berjaya di Liga Champions, Ronaldo bisa pecahkan daftar rekor ini

ILUSTRASI. Andai Juventus berjaya di Liga Champions, Ronaldo bisa pecahkan daftar rekor ini . REUTERS/Jennifer Lorenzini TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - TURIN.  Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo tidak diragukan menjadi salah satu pemain yang memecahkan banyak rekor Liga Champions UEFA.

Melansir dari Sportskeeda.com, Ronaldo merupakan pemain pertama yang mencetak 100 gol dalam kompetisi dan juga mencetak gol untuk satu klub yakni Real Madrid dengan 130 gol. Cataan ini sekaligus menjadikan Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Liga Champions.

Di antara banyak rekor yang dipegang oleh maestro Portugal di Liga Champions, Cristiano Ronaldo memiliki gol terbanyak di babak sistem gugur yakni 67 gol. Semalam, Lionel Messi telah melampaui rekor gol terbanyak di fase grup dengan 70 golnya. Namun, catatan Ronaldo juga merupakan satu-satunya pemain yang mencetak sepuluh gol Liga Champions untuk tiga klub berbeda.

Raksasa Italia Juventus membeli Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 dengan tujuan tunggal untuk meraih Liga Champions.

Baca Juga: Diisukan diganti, ini kandidat kuat calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Juventus

Faktanya, Cristiano Ronaldo telah mencetak tujuh gol dari babak sistem gugur Bianconeri di Liga Champions selama periode ini. Namun, Juventus belum berhasil melewati babak perempat final dalam dua musim terakhir.

Hingga matchday kedua, Cristiano Ronaldo masih dipastikan absen karena positif Covid-19.

Jika performa Ronaldo kembali dan mampu konsisten di Liga Champions, ia bisa memecahkan rekor yang mencatatkan namanya menjadi pemain spesialis Liga Champions sepanjang massa. Berikut deretan rekor yang bisa dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo di Liga Champion musim ini:

1. Cetak gol di 15 musim beruntun di Liga Champions

Cristiano Ronaldo telah mencetak gol dalam tiga musim Liga Champions pertamanya yang mencakup 18 pertandingan.

Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 7-1 Manchester United atas AS Roma di leg kedua perempat final Liga Champions 2006-07. Sejak saat itu, Cristiano Ronaldo telah mencetak 128 gol dalam 140 pertandingan berikutnya dalam 14 musim berbeda dan untuk tiga klub berbeda di Liga Champions.

Sebagai perbandingan, hanya tiga pemain - Raul (15), Karim Benzema (15) dan Lionel Messi (16) - yang memiliki waktu lebih lama untuk mencetak gol di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Peringkat Dunia FIFA: Belgia kokoh di puncak, Indonesia?

2. Cetak gol di 34 tim yang berbeda di Liga Champions

Di Liga Champions musim lalu, Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan 3-0 Juventus atas Bayer Leverkusen. Gol tersebut menandai Ronaldo sebagai pencetak gol di 33 tim yang berbeda di Liga Champions.

Legenda Real Madrid, Raul juga mencetak gol dengan jumlah yang sama, sementara Lionel Messi mencetak rekor dengan membobol 36 tim yang berbeda.

Di antara 50 klub berbeda yang dihadapi Cristiano Ronaldo di Liga Champions, hanya 17 yang mampu mencegah kapten Portugal untuk mencetak gol.

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru