Android murah keluaran LG

Rabu, 06 April 2011 | 10:06 WIB Sumber: Harian KONTAN, 6 April 2011
Android murah keluaran LG

ILUSTRASI. Peta blok Masela


LG tampak tak mau ketinggalan dalam merebut pasar ponsel berbasiskan sitem operasi Android dengan harga yang terjangkau. Adalah LG Optimus Me yang menjadi andalan vendor asal Korea ini untuk membidik pasar di kelas low end. Dengan harga Rp 1,5 juta, produk ponsel pintar ini diharapkan bisa bersaing dengan produk kompetitor.

Meski murah, kualitas ponsel berbasis Android 2.2 Froyo ini lumayan juga. Optimus Me dilengkapi prosesor 600 MHz, memori RAM 256 MB, dan media penyimpanan internal 140 MB. Tersedia pula slot microSD untuk memori eksternal berkapasitas hingga 32GB.

LG Optimus Me juga dilengkapi fasilitas koneksi internet, mulai dari 3G, Wi-Fi, dan GPS. Ponsel ini juga memiliki layar sentuh. Sayangnya, ukuran layarnya mini, cuma 2,8 inci. Tak salah jika Optimus Me disebut sebagai ponsel Android LG paling kecil dengan bobot 130 gram.

Ponsel ini juga mempunyai kamera utama berkekuatan 3,15 megapiksel, yang mampu menghasilkan gambar yang lumayan. Maklum, ada fitur seperti digital zoom, brightness, effect, ISO, dan white balance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru