Angkat Isu Literasi, Gramedia x Rekata Podcast Hadirkan Episode Perdana SINOPSIS

Senin, 30 Mei 2022 | 22:49 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Angkat Isu Literasi, Gramedia x Rekata Podcast Hadirkan Episode Perdana SINOPSIS

ILUSTRASI. Gramedia x Rekata Podcast.


INDUSTRI HIBURAN - JAKARTA. Gramedia berkolaborasi bersama Rekata menghadirkan sesi Gramedia x Rekata Podcast dengan program terbarunya bertajuk SINOPSIS (Siasat Ngobrol Inspiratif & Kritis).

Program ini akan membahas isu-isu literasi terkini, serta perjalanan inspiratif dari setiap narasumber. Kemudian, dari tiap pembahasan tersebut, akan dikorelasikan dengan buku-buku rekomendasi pilihan, untuk dijadikan bahan referensi bacaan bagi audience.

“Program SINOPSIS akan selalu melibatkan para penulis, influencer, dan juga editor buku yang inspiratif dan ahli dalam bidangnya, sebagai narasumber. Program ini diharapkan dapat mampu menyajikan sebuah tayangan yang inspiratif, serta selalu memberi dampak positif bagi para audience,” tulis dalam keterangan tulis yang diterima, Senin (30/5).

Baca Juga: Rekomendasi Buku Bacaan yang Berkisah Tentang Kucing

Lebih lanjut, program SINOPSIS ini akan terbagi dalam beberapa sesi, di antaranya adalah, pembahasan isu literasi terkini, kisah perjalanan hidup narasumber, dan peran penting literasi pada masa sekarang.

“Acara ini juga akan dikemas secara menarik oleh pembawa acara dan narasumber yang berbeda-beda, sehingga menyuguhkan suasana baru di setiap episodenya,” tambahnya.

Program ini dimulai dengan Episode 1 yang tayang pada hari Sabtu, 28 Mei 2022, bertajuk "Komunikasi adalah Koentji". Episode ini membahas mengenai pentingnya menguasai ilmu komunikasi, dalam kehidupan sehari-hari.

Pembahasan pada episode 1 ini dibawakan langsung oleh Aditya Elmand sebagai pembawa acara, serta Leyla Aderina Putri sebagai narasumber.

Aditya Elmand merupakan seorang content creator, selebgram, dan juga guru Bahasa Inggris di English First (EF). Ia juga merupakan lulusan dari Hague University of Applied Sciences (De Haagse Hogeschool) di Belanda. Ciri khasnya berbicara dengan bahasa gaul dalam membawakan acara, sangat digemari oleh kaum millenials.

Semntara, Leyla Aderina Putri merupakan Voice Over talent, Radio Announcer, MC, dan dubber asal Jakarta. Leyla juga pernah mengisi suara untuk iklan Spotify, yang membuat sosoknya dikenal banyak orang.

Baca Juga: Profil Hilman Hariwijaya, Penulis Novel Lupus yang Meninggal 9 Maret 2022

Kini, Ia juga merupakan MC untuk acara “How To Become”, bersama impersonator lain seperti Bimo Kusumo, Kristo Immanuel, dan Gilang Dirga dalam kanal Youtube “RUANG INTEROGASI”.

Buku mega best seller yang diangkat pada episode 1 ini adalah “Bicara Itu Ada Seninya”, karya Oh Su Hyang, yang merupakan seorang dosen dan pakar Ilmu Komunikasi dari Korea Selatan.

“Buku ini menjelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan kemampuan berbicara yang baik, serta efektif, sehingga tujuan dari komunikasi tersebut bisa tercapai dengan baik,” tulis diketrangan tersebut.

Program SINOPSIS akan tayang secara berkala mulai dari bulan Mei 2022. Penayangan utama ditayangkan secara eksklusif melalui kanal Youtube Gramedia atau dengan mengunjungi https://www.youtube.com/c/GramediaIdeas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru