Style

Anti-mainstream, kisah viral pria hadiahkan saham sebagai kado wisuda mahasiswi UI

Jumat, 07 Februari 2020 | 06:42 WIB Sumber: Kompas.com
Anti-mainstream, kisah viral pria hadiahkan saham sebagai kado wisuda mahasiswi UI

ILUSTRASI. Pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia. 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebuah unggahan foto yang memperlihatkan seorang pria tengah memberikan kado saham kepada seorang perempuan saat wisuda viral di media sosial Instagram baru-baru ini. Adapun foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @ngertisaham. 

Hingga saat ini, Kamis (6/2/2020), unggahan tersebut telah disukai lebih dari 14.591 kali. Dalam unggahannya, @ngertisaham menuliskan, " Wisuda dikasi bunga udah ketinggalan zaman, sekarang saatnya Wisuda dikasinya hadiah Saham oleh yg terkasih".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KALIAN MEMANG LUAR BIASA AKUTNYA GAN AGAN SEMUA ߘ°ߑͰߏ۰ߑϰߏ» Next kita viralin yg “faedah2 saham” lainnya lagi ya ߇ΰ߇© . Walipop detik.com : Boneka dan bunga biasanya jadi pilihan sebagai kado wisuda untuk seseorang. Tapi, pria ini jadi viral karena memberikan hadiah wisuda anti mainstream berupa saham. Baru-baru ini seorang pria bernama Cervin Chaniago jadi viral setelah memberikan kado wisuda unik untuk orang terkasih. Cerita Cervin ini mencuri perhatian setelah diunggah oleh akun Instagram @ngertisaham. "Wisuda dikasih bunga sudah ketinggalan zaman. Sekarang saatnya wisuda dikasihnya hadiah saham oleh yang terkasih," tulis akun @ngertisaham. Pada postingan yang telah disukai 12 ribu lebih itu Cervin pun menceritakan bahwa dirinya sejak dulu telah berkomitmen untuk memberikan hadiah berguna yang tak cuma sekali pakai saja. Ia kemudian memutuskan untuk memberikan beberapa lot saham sebagai kado wisuda untuk wanita yang dicintainya. "Semoga kelak hadiah saham menjadi tren, baik untuk wisuda ataupun hal lainnya," ceritanya.

A post shared by NGERTISAHAM (@ngertisaham) on

 

Konfirmasi Kompas.com 

Guna mencari kebenaran informasi tersebut, Kompas.com menghubungi @cervinc dan @dianerlindwa, kedua tokoh yang disebutkan dalam foto tersebut.  Pria yang mengaku bernama Cervin Chaniago (21) tersebut mengaku memberikan kado wisuda berupa saham kepada temannya, Dian Erlindawati (22), pada Sabtu (1/2/2020). 

Baca Juga: Tiga Emiten Ini Membagikan Kado Tahun Baru Buat Pemegang Saham

Dian diketahui merupakan mahasiswi S1 UI Jurusan Manajemen. Cervin memilih memberikan saham kepada temannya tersebut lantaran dinilai unik dan anti-mainstream. Selain itu, karena dia ingin memberikan kado yang berguna. 

"Bukan hanya untuk dijadikan sebuah simbol," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (6/2/2020). 

Tidak hanya itu, Cervin juga mempunyai tujuan lain, yakni ingin mengampanyekan kepada anak muda terkait saham. "Ya betul. Secara luasnya coba mengedukasi juga bahwa saham bukan sebuah instrumen investasi yang sulit dan mahal," kata dia. 

Baca Juga: Ada Angin Segar untuk Emiten Tekstil

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru