Sport

Antoine Griezmann akan hengkang dari Barcelona?

Kamis, 20 Mei 2021 | 17:55 WIB Sumber: Sportskeeda
Antoine Griezmann akan hengkang dari Barcelona?

Antoine Griezmann.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang berakhirnya liga Spanyol musim 2020-2021, isu transfer pemain semakin marak. Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann dilaporkan bersedia kembali ke mantan timnya Atletico Madrid. Penyerang asal Prancis diklaim bermain di Camp Nou sejauh ini dengan kurang berkesan.

Menurut Express dilansir dari Sportskeeda, pemain berusia 30 tahun itu terbuka untuk kembali ke skuad Los Rojiblancos musim panas ini. Pemain Prancis itu bisa menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran yang membuat Joao Felix bergabung dengan Barcelona.

Antoine Griezmann membuat namanya terkenal di Wanda Metropolitano setelah bergabung dengan Atletico Madrid pada 2014. Greizmann pindah ke Barcelona pada musim panas 2019. Namun, pemain Prancis itu belum terlalu produktif untuk Blaugrana sejak kepindahannya.

Barcelona berharap kedatangan Griezmann dapat meraih gelar Liga Champions UEFA. Namun, pemain asal Prancis itu gagal memenuhi ekspektasi tersebut, meski sejauh ini telah mengoleksi 34 gol dari 98 penampilan bersama tim Blaugrana.

Baca Juga: Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat

Ada pembicaraan tentang kepergian Greizmann dalam beberapa pekan terakhir. Atletico Madrid dikabarkan telah menghubungi sang pemain setelah diberi tahu bahwa ingin kembali ke Wanda Metropolitano.

Barcelona siap menjual Antoine Griezmann musim panas ini jika mendapat tawaran bagus

Los Rojiblancos dilaporkan telah mengajukan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Griezmann dan Felix, tetapi tim Catalan tidak terlalu tertarik untuk pindah.

Barcelona tidak terlalu terkesan dengan pemain muda Portugal, yang gagal memenuhi ekspektasi sejak bergabung dengan Atletico Madrid pada 2019.

Blaugrana tidak yakin apakah Joao Felix akan sukses di Camp Nou. Agen pemain Jorge Mendes ingin memindahkan pemain Portugal itu dari Atletico Madrid, tetapi Blaugrana tidak tertarik dengan pemain tersebut.

Baca Juga: Barcelona siap jual dua pemain untuk kejar tanda tangan Erling Haaland

Barcelona, ​​bagaimanapun, belum mengesampingkan kemungkinan Griezmann hengkang musim panas ini.

Manajer Barcelona Ronald Koeman berkomentar soal Antoine Griezmann, memuji etos kerja dan determinasi bintang Barcelona itu.

“Kapanpun penyerang tidak cukup klinis mereka bisa dikritik tapi saya sangat menyukainya sebagai pemain. Antoine Greizmann bekerja sangat keras untuk tim dan selalu membantu kami dan mengawasi grup," kata Koeman dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: Barcelona segera capai kesepakatan rekrut pemain murah asal Flamengo

Ronald Koeman mengklaim bahwa Antoine Greizmann mengalami perbaikan dari musim sebelumnya.

"Dia mengalami nasib buruk musim ini tetapi memiliki kepercayaan diri lebih sekarang. Dia menunjukkan itu dengan gol pertamanya melawan Villarreal. Anda membutuhkan kepercayaan diri untuk mencetak gol itu. Kami berharap dia terus seperti ini," tambah Ronald Koeman.

Barcelona sudah keluar dari perburuan gelar La Liga. Blaugrana akan menghadapi Eibar pada hari Sabtu, dan wajib menang untuk mengamankan tempat ketiga di klasemen La Liga Spanyol.

Selanjutnya: Studi terbaru nilai Lionel Messi pemain dengan performa terbaik di Eropa musim ini

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru